Kunyah-Kunyah Permen Karet

1091
hrfm chewing gum

Ada yang beranggapan bahwa mengunyah permen karet merupakan hal yang gak sopan, bahkan di Singapura menguyah permen karet disembarang tempat bisa dikenakan sanksi. Terlepas dari hal itu semua ternyata mengunyah permen karet memiliki manfaat tersendiri.

Dengan mengunyah permen karet ternyata bisa meningkatkan konsentrasi, peredaran darah menjadi lebih lancar, sehingga asupan oksigen ke otak bisa meningkat. Hal tersebut didukung oleh kerja otak bagian hippocampus yang berperan utama dalam menyimpan memori terstimulus. 

Untuk yang gak bisa mengontrol keinginan untuk ngemil makanan kecil di sela-sela waktu, dengan menguyah permen karet hal tersebut bisa dihindari karena dengan mengunyah permen karet dapat memanipulasi perut untuk berpikir bahwa tubuh sedang mangkonsumsi makanan.

Cuma itu? Gak dong! Karena masih ada lagi manfaat lain dari menguyang permen karet yaitu mampu membantu membersihkan gigi, meningkatkan performa intelektual seseorang (hal ini menurut penelitian dari Cardiff University), mengurangi stress (kadar hormon cortisol yang ada di dalam ludah bisa berkurang dengan mengunyah permen karet) dan mampu pemperbaiki sistem pencernaan dengan memicu produksi air liur secara berlebih dan asam di perut untuk bisa mencerna makanan dengan baik.

Dan satu hal lagi, untuk yang malas beraktivitas apalagi malas berangkat ke kantor, coba kunyah permen karet, karena disinyalir bisa membangkitkan semangat untuk mengawali diri menjalani aktivitas hari ini. 

Sumber: merdeka.com, yahoo.co.id