Legend of Noodle: Surga Pencinta Mie

4123
0
legend of noodle

Pencinta mie? Pencinta makanan korea? Nah, pas banget Hard Rockers dateng ke resto yang terletak di Senopati bernama Legend of Noodle.

Dengan spanduk merah menyala yang terpampang diatasnya, pasti resto ini tidak sulit untuk dicari. Legend of Noodle merupakan sebuah resto yang menjual mie khas Korea yang rasanya masih autentik banget.

Dengan suasana yang menyerupai ‘warung’ di Korea, tempat ini juga unik karena disana tidak disediakan sebuah buku menu yang biasanya akan dibagikan oleh para pelayan. Lalu bagimana cara pesannya? Dengan cara membaca poster besar  yang ditempel di seluruh penjuru tembok. Tulisan menu-nya pun masih bahasa Korea, lho! So, buat yang mengerti aksara Korea sih nggak perlu repot.

Legend of Noodle menyediakan mie dengan porsi yang cukup besar. Satu mangkoknya pun bisa dimakan berdua malah bertiga. Menu andalan disini adalah Jajang Myeon yang merupakan mie hitam. Bukan mienya yang dasarnya warna hitam, tapi bumbunya yang menggunakan black bean.

Nggak cuma mie, disini juga banyak disediakan paket seperti nasi atau katsu-katsu ala korea. Namun, perlu diperhatikan, kalau banyak menu makanan disini yang tidak halal.

Yang menakjubkan lagi, minum di Legend of Noodle ini nggak bayar alias gratis. Ocha dingin akan disajikan bersama gelas yang terbuat dari stainless steel. Selai itu, kimchi yang dihidangkan sebelum makanan datang, juga boleh nambah. Jadi, nggak perlu ragu kan untuk ngerasain, bagimana rasa makan di ‘warung’ khas Korea ini. [teks @chrissjee | foto anakjajan.com]