London : Wisata Dipandu Petugas Kebersihan

407
0
tukang sapu

Info menarik! Menjelang Olimpiade 2012, pemerintah kota London tak ragu menjadikan tukang sapu sebagai pemandu wisata.

Demi kelancaran ajang olahraga terbesar di dunia ini, aspek wisata negara juga sangat mendapat perhatian. Pemerintah kota London sengaja merekrut tukang sampah dan petugas kebersihan untuk menjadi pemandu wisata bagi para turis yang berdatangan. Hal ini dilakukan, mengingat keterbatasan pemandu wisata yang disediakan negara. Sedikitnya ada lima juta turis yang akan datang setiap ajang Olimpiade ini. Selalu ada peningkatan jumlah wisatawan asing yang akan datang.

“Tukang sapu dan penjaga kebersihan adalah orang-orang ramah yang siap membantu. Selain menjaga kebersihan kota, saya yakin mereka pantas untuk menjadi pemandu wisata bagi turis nanti,” ucap Councillor Ed Argar, seorang Anggota Kabinet Pengaturan Kota dan Transportasi London. Bekerja sama dengan Veolia Environmental Services, layanan pemandu wisata oleh tukang sapu ini juga disambut hangat oleh Jeremy Brinkworth, Head of Business Development Visit England.

“Adanya layanan ini merupakan bukti yang baik untuk negara lainnya. Ini bisa menjadi bukti bahwa di Inggris, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat terjalin dengan baik. Kita hanya perlu memastikan kenyamanan dan kesenangan pada turis pada saat di sini,” ucap Jeremy.

Sumber : telegraph.co.uk