Lou Reed Tak Pernah Menyukai The Beatles

931
0
loureed09112013

 

Mendiang rocker lawas, Lou Reed mengungkapkan dalam sebuah rekaman wawancara bahwa dirinya tidak menyukai band legendaris asal Britania Raya, The Beatles.

Dilaporkan AceShowbiz, Rabu (18/2), bahwa telah ditemukan rekaman wawancara seorang jurnalis, Joe Smith terhadap sang rocker yang meninggal diusia 71 tahun tersebut mengenai ketidak sukaannya terhadap The Beatles.

Rekaman wawancara yang belum lama ini ditemukan oleh PBS tersebut, telah dilakukan pada tahun 1987, jauh sebelum Reed meninggal dunia.

Dalam rekaman tersebut, pendiri dari band Velvet Underground tersebut sedikit mengungkapkan ketidak sukaannya terhadap band yang dimotori oleh Paul McCartney dan John Lennon.

“Maksud saya, mereka hanya bodoh dan sombong yang menyakitkan, dan ketika mereka mencoba untuk mendapatkannya, dalam tanda kutip, ‘sok seniman’, itu lebih buruk daripada rock & roll bodoh,” ungkapnya mengenai The Beatles.

Pernyataannya itu lalu dilanjutkan dengan menghujat band sesama tahun 1960-an, The Doors. “Yang saya maksud dengan ‘bodoh’, Maksud saya, seperti, The Doors.”

Saat ditanya mengenai John Lennon dan The Beatles, Lou pun mengungkapkan pernyataan yang tidak terduga. Tidak bisa menahan diri, Lou pun mengungkapkan, “Saya tidak pernah menyukai The Beatles. Saya pikir mereka adalah sampah. Jika anda mengatakan, ‘Siapa yang kau suka?’ Saya tidak menyukai siapa-siapa.”

Setelah sang rocker meninggal dunia di akhir 2013 silam, wawancara lama tersebut dijadikan sebagai proyek serial animasi Blank on Blank yang garapan PBS. Rupanya, hasil wawancara dari musisi lain seperti, Robin Williams, David Bowie, Tupac Shakur, Wayne Coyne, Michael Jackson, John Lennon dan Jim Morrison pun pernah diperlakukan sama.  « [teks @nandyaBachtiar | foto factmagz.com]