Lukman Sardi : ‘Lucky Bastard’

812
0
lukman-sardi-lucky-bastard

 

Pada Selasa (30/10) lalu, tim Soundtraxx berkesempatan ngobrol langsung dan mengulas secara dalam tentang Lukman. Dalam pembicaraan berdurasi satu jam ini diketahui bahwa Lukman Sardi sudah bermain film sejak usianya tujuh tahun. “Awalnya gara-gara bokap gue itu kan pengisi musik film, jadi banyak kenalan sutradara. Nah, waktu itu ada sutradara kenalan dekat bokap gue butuh talent anak laki. Akhirnya gue diajak deh main film. Ternyata ya hal itu berlanjut, sampai menjelang SMA gue udah main delapan film,” jelas Lukman.

Pria yang pernah dan bisa memainkan alat musik biola ini mengaku bahwa memang film adalah jati dirinya. Sekalipun perfilman Indonesia sempat ‘mati suri’, tapi belakangan ini dunia perfilman sudah bisa memberi angin segar bagi masyarakat diantara film Hollywood di Indonesia. Menurut Lukman, film Indonesia di jaman dulu justru bukan selingan, melainkan tuan rumah di negaranya sendiri. Dulu banyak masyarakat yang menantikan film baru karya Indonesia bahkan sampai menunggu banget Festival Film Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika Lukman bisa dibiliang cukup ‘matang’ di dunia perfilman Indonesia.

Turning point dari karir seorang Lukman Sardi adalah saat ia memerankan Herman Lantang dalam film Gie. Seterusnya keberuntungan selalu menghampiri dirinya. Dari banyak film, ia selalu mendapatkan peran yang berbeda-beda. “Yap, gue menyebut diri gue ini lucky bastard. Kenapa gue bilang kaya gitu? Coba aja lo bayangin. Gue udah lama ngga main film terus langsung main film Gie disutradarai Riri Riza. Terus gue dapet peran di Sembilan Naga – sutradaranya Rudi Soedjarwo dan ini karakternya beda banget. Abis itu gue dapet lagi Berbagi Suami, sutradaranya Nia Dinata dan karakternya beda juga. Dari tiga ini aja gue udah banyak belajar. How I am lucky bastard! Gue ngga perlu banyak milih untuk mendapatkan peran yang berbeda-beda, karena kesempatan yang datang sama gue sudah sangat unik,” ucap Lukman.

Don’t you agree or disagree, Hard Rockers?! Jangan lewatkan siaran Soundtraxx setiap Selasa 11-12 malam only on Hard Rock FM.