Manfaat Masakan Jepang

984
anime-asian-food-color-cool-Favim.com-1111978

Jepang identik dengan alam, maka dari itu masyarakat di sana nggak segan-segan memanfaatkan hal tersebut. Masyarakat Jepang memaksimalkan nutrisi makanan agar bisa diserap tubuh dengan baik, dan hal itu membuat masakannya masuk menjadi salah satu masakan tersehat di dunia.

Ada apa di balik rahasia masakan Jepang? Berikut ini jawabannya:

1. Dikukus

Teknik memasak dikukus atau rebus kerap kali dilakukan pada sajian masakan Jepang. Ini menjadikan masakan lebih sehat dan bebas lemak.

2. Mengandung Kedelai

Banyak bahan masakan dibuat mengandung kedelai, yang kaya nutrisi. Selain itu, kedelai juga membantu membentuk otot serta mencegah rasa lapar. Ini cocok banget untuk yang sedang menjalani atau ingin diet.

3. Tumisan

Masakan Jepang sering disajikan dengan metode pemasakan dengan cara ditumis, yang sedikit menggunakan minyak. Hal ini membuat kandungan kalori pada makanan tidak bertambah terlalu banyak.

4.Tidak Asin

Coba Hard Rockers ingat-ingat, rasa masakan Jepang jarang yang memiliki rasa asin. Kalau pun ada rasa asinnya, pastilah karena bumbu atau kecap. Hal tersebut membuat kandungan sodium dalam masakan Jepang menjadi sangat rendah.

5. Kaya Antioksidan

Nggak sedikit masakan Jepang yang disajikan mentah, seperti sushi dan sashimi. Makanan mentah tersebut kaya akan antioksidan. Selain itu, mengonsumsi makanan seperti sayuran, buah-buahan dan ikan-ikanan mentah juga bisa dilakukan untuk yang mau menjalankan program diet ala Jepang.

6. Rumput Laut

Rumput laut yang kaya serat baik untuk pencernaan. Setiap masakan Jepang yang disajikan kebanyakan menggunakan rumput laut disetiap sajiannya.

Enam rahasia masakan Jepang di atas memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Selain memberikan manfaat kesehatan, masakan Jepang juga memberikan manfaat pada kecantikan, kulit menjadi lebih lembut dan tubuh menjadi langsing. 

Sumber: boldsky.com