“Membela” Diri

1193
hrfm tips kekerasan pd wanita

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan kalau Hard Rockers (terutama yang wanita) sedang berada disuatu tempat yang sekiranya membahayakan.

1. Was-was dengan sekitar

Jangan lengah adalah hal yang utama jika Hard Rockers berada disebuah tempat dengan kondisi seorang diri. Perhatikan suasana sekitar terutama di tempat-tempat yang terlihat sepi dan berbahaya. Selain itu, ketika berjalan sebaiknya berusaha terlihat kuat dan tidak takut. Karena jika terlihat takut, seperti layaknya magnet, orang yang berniat jahat akan semakin tertarik.

2. Mainkan Insting

Banyak yang bilang, insting cewek itu kuat. Nah, gunakan lah hal itu jika berada disebuah tempat atau kondisi yang sekiranya mengancam keselamatan jiwa. (Menggunakan insting untuk mencurigai pasangan juga boleh dilakukan lho).

3. Make a Plan

Selalu rencanakan apa yang akan Anda lakukan ketika menghadapi suasana genting. Berteriak adalah hal yang paling mungkin dilakukan, tapi cobalah untuk memanfaatkan benda-benda yang ada disekitar. Misalnya, tas, cincin atau payung (jika kebetulan membawa payung)

4. Ready, Set, Kabur!

Kalau Hard Rockers jago beladiri, mungkin akan banyak jurus-jurus yang keluar, tapi jika tidak memiliki kemampuan tersebut, satu-satunya yang bisa dilakukan adalah melawan untuk menciptakan ruang dan waktu yang bisa digunakan untuk melarikan diri. Gunakan gerakan yang sederhana tetapi fatal, seperti apa sih? Mencolok mata, leher, atau selangkangan si orang jahat tersebut. Kemudian, lari dan berteriak yang kencang ketika ia mulai kehilangan kendali.

Gimana Hard Rockers? Hal ini mudah-mudahan berguna demi melindungi diri dari tindak kejahatan. 

Sumber: wolipop.com, merdeka.com