Membentuk Otot Di Rumah

1889
shirtlesslovers021-42 1resize

Untuk yang sibuk banget dan setiap weekend cuma mau menghabiskan waktu di rumah, ada cara yang bisa dilakukan nih, supaya punya body yang ‘jadi’. Gak punya alat-alatnya? Jangan khawatir, Hard Rockers hanya perlu menggunakan media yang ada di sekitar rumah. Dada bidang idaman, bisa dimiliki (kalau rutin dilakukan, sih).

1. Wall Push Ups

Caranya? Hadapkan wajah ke tembok dengan kedua kaki berhimpit lurus dan bergerak melakukan dorongan pada tembok. Ini merupakan langkah awal dari proses pembentukan otot dada. Serta melatih kekuatan pada persendian ketika latihan semakin berat. Ada porsi yang dibisa dilakukan untuk mengikuti latihan ini.

Untuk beginner: 1 set 10 gerakan, advance: 2 set 15 gerakan, dan expert: 3 set 30 gerakan.

2. Kneeling Push Ups

Gerakan ini dilakukan dengan cara, merapatkan kedua posisi kaki dengan lutut sebagai penopangnya di lantai. Caranya adalah dengan melakukan gerakan turun dan naik yang masing-masingnya mendapat hitungan 10 detik. Kneeling Push Ups hampir sama dengan Wall Push Ups, gerakan ini merupakan modal awal untuk melakukan gerakan berikutnya.

knee 2

Porsi yang dilakukan juga mengikuti gerakan sebelumnya.

3. Full Push Ups

Sama seperti push ups yang biasa dikenal, teknik ini diawali dengan gerakan seperti berlutut, lalu letakkan telapak tangan menyentuh lantai dan posisi kaki lurus ke belakang. Kencangkan bagian otot lengan dengan mengunci bagian punggung dan pinggul. Atur gerakan tubuh turun hingga bagian dada hampir menyentuh lantai, lalu dorong badan kembali ke posisi semula.

push-ups

Untuk porsinya, beginner: 1 set 8 gerakan, advance: 2 set 12 gerakan, dan expert: 3 set 25 gerakan.

4.  Close Push Ups

Bedanya gerakan ini dengan Full Push Ups adalah, kedua tangan diputar kesudut dalam, sehingga jari telunjuk dan jempol bertemu membentuk segitiga. Tubuh diturunkan dengan posisi dada hampir menyentuh bagian segitiga yang dibuat, kemudian dorong kembali ke posisi semula. Latihan ini tidak hanya membuat otot dada terlatih, namun juga otot lengan belakang terlatih dengan optimal.

363 1

Untuk beginner, lakukan gerakan ini 1 set 5 gerakan, advance: 2 set 10 gerakan dan expert: 3 set 20 gerakan.

Selamat berlatih!