Menggambar, Menunda Lapar

1014
hrfm menggambar

Kalau biasanya memotivasi diri untuk menahan rasa lapan dengan bergumam kalimat di atas, ternyata ada cara lainnya, lho. Menurut hasil penelitian terbaru di St.Bonaventure University, Amerika Serikat, ternyata hanya dengan menggambar makanan yang diinginkan, hal tersebut bisa menunda rasa lapar dan tentunya memperbaiki mood yang rusak saat dilanda kelaparan.

Penelitian ini dilakukan kepada beberapa orang responden secara acak. Hasil dari penelitian menyebutkan, responden yang menggambar makanan-makanan manis seperti cupcake, lolipop, cheesecake dan lainnya, selain rasa laparnya berkurang, mood-nya juga membaik sebesar 22%. Sedangkan yang menggambar makanan-makanan dengan rasa asin ataupun pedas, mood-nya membaik sebesar 28%. 

Kalau dipikir-pikir, cara ini cukup ampuh juga dilakukan di jam-jam kerja yang menuntut Hard Rockers untuk diam di meja dengan setumpuk pekerjaan yang ada, dan membuat gak bisa beranjak mencari cemilan (apalagi untuk yang baru aja merencanakan program diet).

Untuk menggambar makanannya sendiri pun gak perlu pensil warna, krayon atau spidol dengan warna-warna yang lengkap. Karena bisa menggunakan pulpen atau pensil yang ada. Kalau mau niat sedikit, siapkan saja tiga pensil warna yang direkomendasikan seperti, merah, hijau, dan hitam. Seru ya?

Sumber: dailymail.co.uk