Menjadi Korban Jigsaw dalam Saw-The Ride

2820
0
saw the ride

Penyuka film horor maupun thriller pastinya sudah nggak asing dengan film berjudul SAW. Seorang pria yang mungkin dapat dibilang sakit jiwa menciptakan “permainan” mematikan untuk orang-orang yang diculiknya. Mulai dari potong-potongan kaki, congkel-congkel mata sampai dengan tusuk-tusukan pisau. Bacanya saja sudah ngeri kan?

Nah, di Inggris ada sebuah taman bermain yang menciptakan sebuah wahana bernama Saw-The Ride untuk memberikan sensasi menjadi korban Jigsaw dalam filmnya.

Wahana yang berbentuk roller coaster ini dibangun di sebuah taman bermain bernama Thorpe Park. Wahana ini memiliki luas yang cukup besar karena memiliki dua bagian, indoor dan outdoor. Saw-The Ride juga merupakan roller coaster pertama dan satu-satunya di dunia yang mengusung tema dari film horor.

Dimulai dari kereta yang berjalannya pelan-pelan sampai melewati boneka Billy dan sepeda roda tiganya, boneka Jigsaw yang biasa dibuat untuk properti beserta topeng putih yang menyeramkan, lalu pengunjung bakal mendengar ketawa setan ala-ala Jigsaw, serta pidato pembukaan yang memberitahukan bahwa nggak ada jalan keluar, akibat kalau kalah permainan. Nggak cuma pidato biasa, karena tiba-tiba pisau besar akan mengayun-ayun di depan pengunjung. Tenang, semua aman dan sudah diperhitungkan..

Nggak cuma pisau, pengunjung bakal dikagetkan secara tiba-tiba dengan semprotan darah dari manekin yang seolah-olah kalah dalam permainannya. Sebelum kereta akan naik ke atas, kereta akan berhenti dan memperlihatkan sebuah tayangan di televisi dan countdown timer yang menunjukkan bahwa waktu habis. Sesuai kata-kata khasnya, akan terdengar Jigsaw berbicara “Game Over” lalu kereta akan melaju kencang dengan kecepatan 89km/jam dan terjun dari track yang kemiringannya mencapai 100 derajat. Wusss….

Selain Saw-The Ride, ada juga Saw-Alive yang merupakan sebuah wahana mirip dengan hantu. Bedanya, pengunjung berjalan kaki melewati “ruang bermain” Jigsaw lengkap dengan jebakan-jebakannya. Mulai dari kamar mandi yang biasa digunakan untuk mengikat kaki para korban, sampai para aktor yang berpura-pura menjadi korban Jigsaw lengkap dengan make up serta darah dan bau darah di seluruh ruangan. Hiii... [teks @chrissjee | foto thorpepark.com]