Miley Cyrus Menangkan Piala Pertamanya di Grammy Awards 2024 Lewat Lagu “Flowers”

28

Setelah perjalanan panjang berkarier di industri musik selama hampir dua dekade, akhirnya Miley Cyrus berhasil meraih penghargaan Grammy Awards pertamanya pada Minggu malam, 4 Februari 2024. Kemenangan ini diraih berkat lagu hitnya, “Flowers,” yang berhasil memikat hati para pemilih Grammy dan membawanya pulang dengan piala Best Pop Solo Performance.

Lewat lagu “Flowers,” ia mengungguli sejumlah nomine lain seperti Doja Cat, Billie Eilish, Olivia Rodrigo dan Taylor Swift.

Momen kemenangan ini terasa semakin spesial bagi Miley Cyrus, mengingat ia sudah beberapa kali masuk nominasi Grammy sebelumnya namun belum berhasil membawa pulang piala bergengsi tersebut.

Dengan gaun emas penuh peniti yang mencuri perhatian, ia naik ke panggung untuk menerima penghargaan dan menyampaikan pidato kemenangan yang emosional.

Baca Juga: All Time Low Gelar Konser di Jakarta pada 30 April 2024

“Wow, ini gila,” ujar Miley sambil terharu. “Perjalanan menuju ke sini terasa panjang, dan banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup dan karier saya. Tapi yang terpenting, musik selalu menjadi pegangan saya. Penghargaan ini berarti banyak bagi saya, tapi yang lebih penting adalah bisa terus berkarya dan berbagi musik dengan kalian semua.”

Kemenangan Miley Cyrus ini tidak lepas dari kesuksesan lagu “Flowers,” yang dirilis pada Mei 2023. Lagu ini langsung melesat ke puncak tangga lagu di berbagai negara dan menjadi anthem bagi para pendengar yang sedang melalui proses pendewasaan dan menemukan kekuatan dalam diri sendiri.

Miley Cyrus Performs 'Flowers' at the 2024 Grammys
https://people.com/2024-grammys-miley-cyrus-performs-flowers-8558545

Penampilan live “Flowers” di Grammy Awards malam itu pun semakin memperkuat pesan tersebut, dengan Miley Cyrus tampil penuh percaya diri dan hati yang sangat gembira. Saking gembira dengan piala pertamanya, di tengah-tengah nyanyian ia sempat mengubah lirik lagu untuk mengungkap kebahagiaannya.

“I didn’t wanna leave you, baby. I didn’t wanna fight. Started to cry but then remembered I… I just won my first Grammy!” soraknya.

Selamat buat Miley yang berhasil raih piala pertamanya di Grammy Awards!