Naif Jadi Anak Blues

456
0
Naif-jakblues

 

Sayang banget kalau melewatkan  penampilan Naif di Blues Stage. Acara yang diadakan di Tennis Indoor Senayan ini memang terbagi dari empat stage, yaitu White Stage, Red Stage, Green Stage, dan Blues Stage. Naif sendiri tampil pada pukul 9 malam sebelum Davy Knowles tampil di stage yang sama.

Penampilan David, Pepeng, Emil, dan Jarwo ini perlu diacungi jempol. Mengaku yang katanya bukan grup music blues, mereka siap untuk membuat blues dari musik ala Naif. Cara bercanda David didukung dengan penampilan musik yang sangat berbeda dari musik aslinya sangat terasa. Naif jelas melakukan improvisasi sesuai dengan tema event malam itu, yaitu Blues Night. Setlist yang dibawakan cukup membuat nostalgia para pengunjung yang mengikuti perkembangan karir Naif sejak berkarir di tahun 1995. Misalnya saja lagu Televisi yang mereka bawakan secara ‘blues’.  

“Sebenarnya gue ngga ngerti sama musik blues. Lirik pendek tapi melodi bisa dipanjang-panjangin sampai tujuh hari,” ucap David di tengah lagu. Seru dan ceria, beginilah suasana yang tergambar saat menonton penampilan Naif. “Gue melihat banyak orang bulenya disini. Ngga apa-apa kalau foreign people ngga ngerti sama lagunya. Lagu berikut ini judulnya Stealing-Stealing Looking ya,” ucap David di tengah lagu Curi-Curi Pandang. Selama hampir satu jam tampil, pengunjung sing along hampir 10 lagu yang dibawakan Naif. Let’s enjoy the blues!