Netizen Antusias Banget Sambut Threads, Kok Bisa?

159
Netizen Antusias Banget Sambut Threads, Kok Bisa?

Meta baru saja merilis media sosial terbarunya yaitu Threads yang dapat antusias baik dari netizen, Hard Rockers!

Hal itu dibuktikan sejak peluncuran pertama Threads pada Kamis (6/7) yang udah diunduh lebih dari jutaan orang hanya dalam dua jam di App Store.

Netizen Antusias Banget Sambut Threads, Kok Bisa?

Mengutip dari TechCrunch, Threads tersedia untuk “pre-order” di iOS, dan memberi notifikasi ketika aplikasi ini sudah tersedia.

Salah satu alasan kenapa Threads dapat antusias tinggi dari netizen karena terhubung langsung dengan Instagram, bahkan akun Instagram sekarang menampilkan nomor urut pengguna Threads.

Selain itu, Threads tiba-tiba jadi wadah kaum FOMO karena aplikasinya mirip seperti Twitter yang belum lama ini ngeluarin pembatasan konten untuk dilihat oleh pengguna.

Dengan begitu kemungkinan pengguna Twitter banyak yang merasa kecewa dengan aturan terbarunya dan Threads langsung memanfaatkan momen ini.

Netizen Antusias Banget Sambut Threads, Kok Bisa?

Gak cuma Threads, ada aplikasi lain yang dapat keuntungan dari kebijakan Twitter seperti Mastodon dan Bluesky. Bluesky bahkan sempat menghentikan pendaftaran pengguna karena dibanjiri banyak pendaftar baru.

Baca Juga: Microsoft Sebut Sony Akan Rilis PS5 Slim Tahun Ini

Pada peluncuran Threads, Bos Meta Mark Zuckerberg juga melontarkan cuitan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade pada Kamis (6/7) untuk merayakan kehadiran saingan Twitter ini. Di sisi lain, Threads gak rilis di Uni Eropa karena masalah perundangan.

Salah satu fitur menarik yang muncul di Threads, yakni fitur berbagi atau share. Pengguna bisa membagikan konten mereka atau orang lain ke Story dan Feed Instagram. Selain itu, pengguna juga dapat membagikan konten tersebut ke Twitter.

Lo udah coba aplikasi Threads belum? Gimana tanggapan lo soal medsos besutan Meta ini?

LEAVE A REPLY