Shopper Guy

1027
pria pintar belanja 2

Sebelumnya, sudah dibahas kalau saat ini bukan hanya cewek yang peduli dengan penampilan. Seiring berkembangnya jaman, tidak sedikit juga cowok yang memperhatikan penampilan mereka menjadi lebih menarik.

Selain soal penampilan, kebiasaan cewek lainnya yang kini juga ‘bertransmigrasi’ ke kaum adam, adalah belanja. Sebagian cowok yang aware dengan penampilan, ternyata juga berhasrat untuk memenuhi kebutuhan dengan berbelanja.

Sayangnya, terkadang para pria masih suka merasa risih dan malu saat memiliih barang belanjaan mereka, khususnya saat berbelanja pakaian. Sehingga, banyak pria yang kurang puas membeli pakaian sendiri, dan biasanya minta ditemani pasangan.

Lalu bagaimana dengan Hard Rockers yang jomblo? Jangan sedih. Berikut ini trik pintar yang bisa dilakukan saat belanja outfit sendirian:

Second Opinion

Hard Rockers pasti sering bimbang dan ragu saat menentukan model pakaian sebelum membeli. Coba, minta second opinion pada orang sekitar. Caranya, taruhlah barang pilihan di rak tertentu atau titipkan pada pramuniaga, lalu kembali lagi dengan mengajak teman untuk dimintai pendapatnya.

Anti Promosi

Usahakan menutup mata pada barang promosi. Kalau yang sedang dibutuhkan hanya pakaian, jangan lihat kiri-kanan lagi. Barang sale hanya akan memancing membeli barang yang nggak dibutuhkan.

Bantuan

Nggak ada salahnya minta bantuan pramuniaga untuk mencarikan model pakaian yang dibutuhkan. Beri tahu saja instruksi sesuai yang model yang diinginkan. Tentu akan menghemat waktu. Tapi, tetap berhati-hati, jangan sampai membeli barang yang nggak diperlukan. Yang ada nanti dompet ikut-ikutan jebol.

Coba Dulu

Membeli pakaian harus teliti dengan memeriksanya secara cermat. Cobalah dipakai untuk berjalan, duduk dan jongkok. Apakah ada jahitan yang putus, keliman mengerut, ritsleting macet, atau kancingnya hilang? Semuanya harus berfungsi dengan normal. Jangan sampai ritsleting celananya rusak. Bukannya tambah keren, yang ada Hard Rocker akan malu, karena kondisi pakaian yang nggak oke.

Sumber: fhm.co.id/ foto: ist