Puasa Di Kantor Tanpa Lemas

814
hrfm puasa di kantor

Apa sih cobaan terberat saat puasa di kantor? Rasa lemas dan ngantuk yang nggak bisa dihindari?

Tenang Hard Rockers, banyak hal yang bisa dilakukan selama puasa di kantor, salah satunya membuat badan tetap fit dan bugar. Jadi, nggak ada alasan untuk mengantuk atau lemas selama seharian. Caranya?

Makan sahur dengan makanan yang penuh nutrisi, mengkonsumsi makanan sehat dan berenergi yang dilengkapi dengan asupan air dan bila perlu minumlah vitamin untuk menjaga stamina serta membantu tubuh lebih fit selama menjalankan ibadah puasa satu hari penuh. 

Selain hal tersebut, hal-hal kecil seperti mengurangi aktivitas bicara juga salah satu cara mengurangi rasa lemas saat berpuasa. Jika Hard Rockers tipe orang yang gemar dan suka bicara secara berlebihan, sebaiknya kurangilah hal tersebut saat puasa. Selain untuk menjaga diri dari rasa haus, banyak bicara pun akan mempengaruhi nilai puasa. Nggak mau kan pahala puasanya berkurang gara-gara kebanyakan ngomong? Haha.

Sama dengan terlalu banyak bicara, banyak bergerak ternyata juga bisa menyebabkan lemas saat menjalani puasa. Bukan berarti Hard Rockers harus diam saja tanpa melakukan apapun, maksudnya adalah mengurangi “hobi keluyuran” di sekitar kantor yang menguras energi, ada baiknya memperbanyak diri diam di tempat ibadah (itikaf) usai melaksanakan sholat zuhur sebagai pengganti istirahat makan siang.

Untuk hiburannya, mari mendengarkan musik favorit! Saat rasa jenuh tiba-tiba datang, ini adalah jurus ampuh yang bisa menyiasati hal itu. Dijamin, rasa ngantuk dan lemas selama menjalani ibadah puasa akan tetap lancar sampai waktu buka tiba.

Jadi, selamat menjalankan ibadah puasa, Hard Rockers! 🙂 

Sumber: infojajan.com