Putra Putri Bahari Indonesia

2677
hrfm ppbi

Indonesia, banyak yang mengenal sebagai negara yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Luas lautannya sendiri hampir 70% dari total keseluruhan luas wilayah negara Indonesia. Sebesar 14 persen dari terumbu karang dunia terdapat di Indonesia. Bahkan diperkirakan terdapat lebih dari 2.500 jenis ikan dan 500 jenis trumbu karang hidup di dalamnya.

Oleh karena itu pada tahun 2012 yang lalu untuk pertama kalinya Kementrian Kelautan dan Perikanan mengadakan sebuah pemilihan duta pariwisata bahari Indonesia dengan nama Putra Putri Bahari Indonesia. Dari sini lah berkumpul sekitar dua puluh pasangan putra dan putri yang mewakili provinsi di Indonesia yang bertanding di ajang tersebut.

Walaupun melalui kompetisi, para finalis Putra Putri Bahari Indonesia 2012 pada akhirnya berada di satu payung yang sama untuk sama-sama mengemban misi mempromosikan wisata bahari yang ada di Indonesia. Sejumlah acara yang berhubungan dengan wisata bahari pernah melibatkan Putra Putri Bahari Indonesia dari yang berskala nasional hingga Internasional. Seperti yang pernah dialami oleh salah satu Putra Bahari Indonesia yang diberangkatkan ke Jerman guna mewakili Indonesia dan mengikuti event Sail Komodo, Pelantara 3 dan masih banyak lagi.

A qSGr0CYAACwTm

Tahun ini Putra Putri Bahari memasuki tahun keduanya, sejumlah kandidat yang akan menjadi generasi kedua dari angkatan sebelumnya, melalui proses seleksi yang diadakan awal bulan November 2013 kemarin. Proses penilaian, karantina dan akhirnya grand final akan dilalui untuk bisa dinyatakan sebagai keluarga besar Putra Putri Bahari Indonesia, untuk selanjutnya mengemban misi ‘mengangkat’ wisata bahari di Indonesia.

Jalasveva, Jayamahe!