Rainbow Rowell: Eleanor & Park

969
0
2560-eleanor-and-park-rainbow-rowell-wallpaper

Park, merupakan seorang remaja laki-laki biracial. Ia merupakan campuran dari Korea dan Amerika. Park merasa hidupnya sangat membosankan.

Sekolah, serta teman-teman yang jahat serta mengejeknya secara rasis. Ia pun merasa dirinya berbeda dengan murid lain. Hari-harinya sangat menjenuhkan, sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang menurutnya tidak kalah aneh bernama Eleanor.

Berambut merah, keriting, berbadan besar serta pakaiannya yang juga aneh. Tatapan-tatapan jahat juga ditujukan kepada dirinya, Ditambah ia duduk di sebelah Park saat menaiki bus sekolah yang akan menghantarkan mereka pulang. Tidak ada yang spesial dari hidup mereka. Diejek, aneh dan dibanding-bandingkan dengan sesuatu yang lebih indah. Nasib yang sama mempertemukan mereka.

Berawal dari sekedar ngobrol tentang komik, sampai dengan mixtape yang dibuat oleh Park. Park dan Eleanor berteman baik disaat mereka merasa sendiri dan tidak ada yang menemaninya. Sepintas, buku ini hanya merupakan cerita cinta remaja yang cheesy.

Namun, Rainbow Rowell mampu memberikan gambaran jelas dan detil bagaimana perasaan seorang korban bullying maupun pelecehan. Bagaimana sudut pandang mereka serta mental dan beban yang mereka terima.

Meski merupakan kisah sepasang remaja korban bullying, namun buku ini sangat cocok dibaca oleh semua Hard Rockers yang merupakan pecinta buku. Buku ini pun mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya adalah Notable Children’s Books of 2013 oleh New York Times. Karena kesuksesan buku ini, Dreamworks rencananya akan membuat Eleanor & Park dalam versi film lho! [teks @chrissjee | foto novelsounds.net]