Raup Keuntungan di Instagram dan Vine

1008
insta-vine

Dari bergosip ria tentang selebriti, konsumsi berita politik, hingga membuka link pergaulan.

Tetapi apakah Hard Rockers sadar kalau sosial media juga bisa memberikan keuntungan bagi yang ingin memulai bisnis? Berikut cara memanfaatkan sosial media Vine dan Instagram sebagai salah satu strategi penjualannya:

  • Menarik dan luar biasa

Saat posting video dan foto, selalu ingat bahwa sosial media adalah media komunikasi dua jalur. Perbanyak posting video dan foto yang akan membuat follower ikut mempromosikan lagi postingan Lo. Jika follower telah melakukan promosi, pastikan Hard Rockers “comment” dan “like” promosi tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Anda memperhatikan follower. 

  • Ciptakan nilai yang unik

Jangan “ lari kemana-mana” ketika ingin membuat citra untuk bisnis yang sedang digarap. Berikan nilai unik yang belum ada di merek lain, dan lakukan itu secara konsisten. Orang akan tahu apa yang didapat dari bisnis dan dengan mudah berbicara dan mengajak orang lain untuk mengikuti bisnis.

  • Interaksi lebih dengan followers

Coba berinteraksi dengan follower melalui Comment atau Like foto dan video. Jangan menganggap bahwa foto yang tidak berurusan dengan bisnis berarti tidak boleh diunggah di sosial media, banyak orang juga yang suka dengan foto-foto personal, lho.

  • Pentingnya Desain

Para social media junkie sangat menyukai foto-foto yang indah. Coba komunikasikan dengan orang desain, agar bisa menghasilkan gambar-gambar yang menarik.

  • Gunakan Hashtag

Bersenang-senanglah ketika menggunakan sosial media. Ingin follower tetap berinteraksi dan nungguin apa yang selanjutnya akan diposting? So, gunakan hastag [#] saat memposting foto atau video. Ini bisa jadi cara paling baik untuk meningkatkan traffic awareness. Gunakan Hashtag yang relevan dan mudah dicari. Kalau ada orang yang melihat hashtag dan post menarik dari akun Hard Rockers Selamat! Bisa jadi artinya dapat satu klien baru.

Sumber: esquire