Shampoo, Not Only For Your Hair

1026
hrfm shampoooo

Shampoo yang lebih dikenal sebagai pencuci rambut ternyata memiliki fungsi lain yang bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Menurut Reader’s Digest, ada beberapa kegunaan dari shampoo selain membersihkan rambut dan membuat rambut jadi bersih dan lembut, seperti:

1. Penyelamat Saat Kehabisan Krim Pencukur Janggut

Kalau kebetulan krim pencukur janggut sedang habis dan saat itu pula ada acara yang mendesak untuk tampil rapi dan bersih, shampoo bisa diandalkan untuk membantu proses pencukuran janggut. Busakan shampoo di tangan, oleskan pada wajah, kemudian bercukurlah seperti biasa.

2. Mencabut Plester

Kesulitan untuk mencabut plester bekas luka karena banyaknya rambut yang tumbuh disekitar kulit yang ditempeli plester? tenang tenang! teteskan sedikit shampoo ke daerah yang ditempeli plester, tunggu beberapa saat hingga meresap, dan cabut perlahan.

3. Mencuci Sisir

Ini mungkin cara yang harus dilakukan oleh para cewek yang kerap kali menggunakan sisir. Jangan biarkan sisir kotor akibat terlalu sering digunakan, selain jorok, kotoran yang menempel disisir bisa merusak rambut, membuat kulit kepala berminyak, hingga berketombe. Ambil seluruh sisir yang kotor, taruh di dalam baskom berisi air panas, teteskan shampoo hingga berbusa, rendam sisir tersebut selama beberapa saat. Kotoran yang ada di sisir terangkat sempurna, kalau ingin lebih maksimal, Hard Rockers bisa menyikatnya pelan-pelan.

4. Mencuci Sweater Kusut

Saat ini trend sweater memang lagi naik daun, bahaya kalau mau dipakai tetapi sweater kesayangan malah kusut. Cepat ambil shampoo dan air hangat! Perpaduan keduanya bisa membantu mengembalikan bentuk sweater seperti semula. Caranya? Rendam sweater dalam keadaan terbuka lebar selama 15 menit dalam air campuran tersebut, angkat tanpa perlu diperas. Ganti isi bak dengan air bersih biasa, rendam sweater dan biarkan meresap, angkat dan peras dengan lembut. Setelah proses tersebut selesai, ambil sweater, letakkan di atas handuk, kemudian gulung bersama handuk agar air bisa menyerap. Setelah selesai, keringkan!

Sekarang udah tahu dong manfaat lain dari shampoo, kalau kebetulan menemukan masalah serupa jangan lupa masuk ke website hardrockfm.com dan baca ulang artikel ini. (hehehe)

Sumber: rd.com

Suka sama #GMHR ? Ary Kirana & Bayu Oktara pasti terharu banget kalau Hard Rockers kasih vote untuk #GMHR di Yahoo! OMG Award. Jangan lupa vote di sini ya > http://bit.ly/1bxRQnu