Shave For Hope 2013

887
0
hrfm shave for hope

 

Minggu, 15 September 2013 sekitar pukul 10.00 area Piazza Gandaria City sudah dipadati oleh ratusan orang yang memiliki tujuan yang sama, memotong rambutnya. Acara potong rambut massal yang bertajuk Shave For Hope yang bukan hanya diselenggarakan di Indonesia tapi juga di beberapa negara ini memang diadakan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak penderita kanker. Untuk di Indonesia, acara ini digagas oleh Jenisa Kamayana, perwakilan AMSA Foundation dan Evio Production. Shave For Hope yang pada tahun 2012 lalu juga sempat diadakan ini semula menargetkan 1000 relawan dengan jumlah donasi yang ditargetkan sekitar Rp.200 juta.

Tapi secara keseluruhan total yang berpartisipasi sekitar 3000 orang terhitung keseluruhan dari kota-kota besar yang ikutan seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya (diluar dugaan, ya). Dalam acara ini seluruh donasi yang berhasil dikumpulkan disumbangkan kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia untuk anak-anak penyandang kanker.

Untuk tahun ini Edy Brokoli lah yang menjadi ‘icon’, ia rela mencukur habis rambut kribonya yang sudah 15 tahun ‘dirawat’ dan menjadi ciri khasnya. Keputusannya tersebut didukung oleh banyak orang termasuk di Twitter, sebelum acara berlangsung hashtag #BotakinBrokoli ramai diperbincangkan. Walaupun sempat menangis, apa yang dilakukan entertainer berusia 36 tahun yang serba bisa ini membuahkan hasil, lho. Potongan rambut brokoli-nya ini dihargai senilai Rp 160 juta yang merupakan jumlah lelang donasi dari fans club Arsenal Indonesia (AIS) sebesar Rp 95 juta, Rp 25 juta dari Dwi Ardianto, dan Rp 40 juta dari Irawan Atmosudiro Direktur Tip Top.

Nggak cuma Edy Brokili, sejumlah pengisi acara seperti D’Masiv, Abdul & The Coffee Theory, Soulvibe dan Barry Likumahuwa Project (BLP) juga meramaikan acara amal yang mengingatkan banyak orang akan efek dari pengobatan penyakit kanker, kemoterapi, yang menyebabkan rambut adik-adik penderita mengalami kebotakan. Panitia setempat juga menyiapkan 75 orang penata rambut dari Johnny Andrean Salon untuk memotong rambut para relawan yang ikut berpartisipasi.

Kapan lagi kan potong rambut sekaligus beramal, untuk Hard Rockers yang belum ikutan di tahun ini dan tahun sebelumnya, semoga tahun depan bisa ikutan ya. 

Sumber: metrotvnews.com