Sheikh Jassim, Sultan Tajir Pemilik Baru Manchester United

297
Sheikh Jassim, Sultan Tajir Pemilik Baru Manchester United

Hard Rockers, Manchester United punya pemilik baru yaitu sultan tajir dari Qatar bernama Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani.

Meski belum diumumkan secara resmi, Sheikh Jassim dipastikan sudah membeli klub berjulukan setan merah dari Inggris itu.

Sheikh Jassim merupakan sultan Qatar kelahiran 1982. Diketahui Ayahnya adalah mantan perdana menteri Qatar 2007-2013, Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani atau biasa dijuluki HJB.

Sheikh Jassim, Sultan Tajir Pemilik Baru Manchester United

Perlu lo ketahui, sang Ayah diklaim terlibat dalam pembelian klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sheikh Jassim sudah lama menghabiskan sebagian masa muda di Inggris. Dia bersekolah di Dorset sebelum belajar di Akademi Militer Kerajaan Inggris di Sandhurst.

Lulus dari akademi militer Jassim memiliki pangkat kadet perwira. Meski menjadi perwira, Sheikh Jassim memilih terjen ke dunia investasi sebagai anggota dewan di salah satu bank investasi terbesar dunia, Credit Suisse.

Kemudian, Sheikh Jassim menjadi seorang bankir di bank miliknya sendiri, Qatar Islamic Bank (QIB) dengan posisi sebagai ketua.

Banyak orang percaya kalau Sheikh Jassim merupakan penggemar berat Man United sejak kecil. Hal tersebut lagi-lagi menjadi pertanyaan, hanya karena Sheikh jassim beberapa kali terlihat menghadiri pertandingan dan bermain 5v5 dengan jersey MU.

Gak bisa dipungkiri, Sheikh Jassim mendirikan yayasan dengan nama Nine Two Foundation. Nama itu merujuk pada Kelas 92 yang ternama milik MU, yang diisi Ryan Giggs, David Beckham, hingga Gary Neville.

Baca Juga: Ini Alasan Messi Dikabarkan Batal ke Indonesia

Tawaran pertama yang diajukan untuk membeli MU adalah 4 miliar poundsterling atau setara dengan Rp74 triliun. Penawaran tersebut membuat Jassim bersaing dengan pengusaha kaya Inggris lain Sir Jim Ratcliffe.

Sampai akhirnya pada Rabu (7/6) pekan lalu waktu setempat, Sheikh Jassim memberikan penawaran terakhir berupa 6 miliar poundsterling sekaligus ultimatum kepada keluarga Glazer. Glazer dipaksa mengambil tawaran itu dan menyelesaikan penjualan atau tidak ada kesempatan lain.

LEAVE A REPLY