Sosok Drummer Baru Foo Fighters Pengganti Taylor Hawkins

297
Sosok Drummer Baru Foo Fighters Pengganti Taylor Hawkins

Hard Rockers, Foo Fighters baru saja memperkenalkan sosok drummer baru pengganti Taylor Hawkins yang meninggal pada Maret 2023 lalu.

Melalui acara livestream Foo Fighters: Preparing Music for Concerts. Josh Freese dipercaya untuk menggantikan posisi Taylor Hawkins.

Sosok Drummer Baru Foo Fighters Pengganti Taylor Hawkins

Ketika siara langsung tersebut dimulai, seluruh personel Foo Fighters sedang berada di dalam ruangan latihan sambil bercanda.

Kemudian tiga pemain drum ternama satu per satu masuk ke dalam ruangan, yaitu Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, Tommy Lee dari Motley Crue, dan Danny Carey dari Tool.

Sampai akhirnya Josh Freese berteriak “Permisi!” dari balik set drum yang membuat personel Foo Fighters lain menengok ke arahnya.

View this post on Instagram

A post shared by Foo Fighters (@foofighters)


“Bisakah kita main satu atau dua lagu?” tegur Josh Freese kepada personel band-nya, seperti dikutip dari Variety, Minggu (21/5).

Dave Grohl dan kawan-kawan langsung memainkan lagu dari album teranyar mereka, But Here We Are. Album tersebut akan rilis pada 2 Juni mendatang setelah ditegur oleh Josh Freese.

Perlu lo ketahui, Josh Freese merupakan pemain drum yang sudah lama berteman dengan Dave Grohl dan mendiang Taylor Hawkins.

Freese juga diketahui pernah main bareng dengan band ternama di antaranya, seperti Vandals, Guns N’ Roses, Nine Inch Nails, Weezer, hingga Paramore.

Di sisi lain, Foo Fighters sempat mengatakan akan tetap berkomitmen untuk melanjutkan aktivitas band usai kematian Taylor Hawkins.

Baca Juga: 3 Aktor yang Belajar Musik Demi Alami Peran

“Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti saat ini. Dan tanpa Taylor, kami paham kami akan menjadi band yang berbeda di masa depan,” kata Foo Fighters pada Januari lalu.

Taylor Hawkins meninggal pada Maret lalu. Ia ditemukan tak sadar diri sesaat sebelum Foo Fighters mulai tampil di tur Amerika Selatan.

Meninggal di usia 50 tahun, kematian mendadak dari Taylor Hawkins pun membuat Foo Fighters harus membatalkan penampilan dan tur akbar mereka saat itu.

LEAVE A REPLY