Stephen King: A Good Marriage

2012
0
a good marriage

Apakah hubungan pernikahan yang baik dinilai dari lamanya hubungan itu bertahan? Well, tidak untuk sepasang suami istri bernama Bob dan Darcy.

Di perayaan ulang tahun pernikahannya yang ke 20, Bob memberikan hadiah kepada sang istri berupa anting emas berbentuk ikan. Seluruh kerabat mengenal mereka sebagai pasangan yang romantis dan juga bahagia. Tidak ada satu pun konflik yang pernah mengguncang hubungan mereka.

Suatu hari, kota mereka sedang dilanda oleh kasus serial killer yang membunuh wanita-wanita muda. Sang pembunuh selalu meninggalkan surat dengan menuliskan namanya, “Beady”.

Beady yang kerap melakukan aksinya di tengah malam, sampai saat itu belum tertangkap. Beady seringkali mengambil tanda pengenal serta perhiasan yang menempel di tubuhnya.

Darcy yang saat itu sedang kehabisan baterai, bergegas ke gudang untuk mencari yang ia butuhkan. Namun, ia dikejutkan dengan salah satu kotak yang menimpa kakinya. Ketika dibuka, isi kotak tersebut merupakan tanda pengenal wanita-wanita yang diberitakan telah dibunuh oleh Beady. So???

Buku karangan Stephen King ini merupakan salah satu buku ber genre “gelap” yang ia tulis. Selain Carrie dan A good Marriage juga sudah difilmkan pada 2014 yang lalu.

Hard Rockers siap mengikuti kisah Darcy yang hidup bersama sang serial killer? [teks @chrissjee | foto amazon.com]