Stop! Kebiasaan Picu Depresi

944
hrfm depresi

Hard Rockers jauh-jauh deh dari keseringan gejala depresi atau stres. 

Umumnya, depresi disebabkan stres dan trauma akibat masalah berat. Namun, fakta lain mengungkapkan ternyata bukan masalah berat saja, yang memicu seseorang bisa stres, tapi juga karena beberapa kebiasaan.

Berikut beberapa kebiasaan sepele yang dapat memicu depresi:

Konsumsi Makanan Manis

Ketika sedang stres, biasanya orang akan lebih memilih makanan serba manis, karena dianggap dapat memberikan rasa nyaman. Namun, menurut Helen Bond dari British Dietic Association, meningkatnya kadar dopamine memang dapat membantu meningkatkan mood. Tapi, jika terlalu banyak dosisnya malah akan membuat stres.

Merokok

Depresi sering dikaitkan dengan tingkat kecanduan merokok. Sering kali orang yang sudah terbiasa merokok akan mengalami perubahan suasana hati dan cemas ketika berhenti merokok. Hal inilah yang menyebabkan depresi.

Kurang Konsumsi Ikan

Stres dan depresi mudah terjadi karena badan Anda kurang mendapat asupan omega 3. Faktanya asam lemak omega 3 pada ikan terbukti dapat memerangi gejala depresi. Maka, mulailah sering mengkonsumsi ikan secara teratur bila tidak mau mendapat masalah dengan depresi.

Terik Matahari

Cuaca terlalu panas dapat membuat seseorang terserang depresi. Kok bisa? Bisa dong, karena paparan sinar matahari akan membuat ketidakseimbangan hormon. Pada saat cuaca panas, tubuh lebih sedikit memproduksi hormon tiroid, hal inilah yang menyebabkan energi di tubuh menjadi berkurang.

Makanya Hard Rockers, jangan sampai depresi ya..

Sumber:FHM