Teknologi terbaru dalam laga El Clasico

858
0
El Clasico

Hard Rockers pasti sudah nggak asing lagi dong dengan perusahaan teknologi ternama, Intel? Akhir-akhir ini, mereka membuat sebuah invoasi baru yang sudah digunakan dalam laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid kemarin! Wow, apakah itu?

Ada sebuah teknologi baru yang bernama Intel 360. Teknologi ini dapat menghasilkan tayangan ulang secara tiga dimensi, yang dapat memberikan sudut pandang lain pada tayangan ulang pertandingan olahraga, salah satunya dalam sepak bola.

Tayangan ulang yang dihasilkan oleh teknologi Intel 360 ini memang terlihat berbeda dibanding tayangan ulang pada umumnya, karena video bisa diputar dari secara 360 derajat untuk mendapatkan sudut pandang terbaik pada momen tersebut. Namun sayangnya, kualitas gambar yang dihasilkan memang nggak sejernih tayangan ulang pada umumnya.

Teknologi ini memang sudah diterapkan di berbagai cabang olahraga lain, tapi La Liga adalah liga sepak bola Eropa pertama yang memanfaatkan ini, di mana setiap stadion milik tim yang berlaga sudah terpasang peralatan untuk memanfaatkan teknologi Intel 360 ini.

Penerapan teknologi 360 derajat ini akan membantu meningkatkan persepsi dari siaran pertandingan, melengkapi bermacam inovasi yang sebelumnya sudah diperkenalkan di La Liga melalui regulasi di tayangan televisi,” ujar Melcior Soler, Direktur Departemen Audiovisual La Liga.

Teknologi Intel 360 ini menggunakan 38 kamera high definition dengan resolusi 5K, yang terpasang di setiap sisi stadion.

Video dua dimensi yang direkam kemudian diproses melalui server Intel untuk diproses menjadi video tiga dimensi. Wiih! Penasaran seperti apa? Lihat video di bawah ini!

Jangan lewatkan berita-berita menarik lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Andre Fransico | foto skysports.com]

Baca juga:
Munculnya sang penguasa lautan DC Universe
Teaser trailer: Guardians of the Galaxy 2
Ini game crossover yang ditunggu-tunggu!