Tetap Beretika Saat Nge-Gym

1296
gym

Bagi Hard Rockers yang newbie menekuni olahraga gym, dan kadang masih merasa suka kikuk atau sungkan di area tempat gym. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar nge-gym tetap beretika.       

Simak gym-etiquette berikut ini:

Tenang – Matikan atau silent nada dering ponsel. Biarkan orang lain berolahraga dengan tenang tanpa terganggu atau merasa terpaksa ikut dalam percakapan dengan lawan bicara.

Keep Clean – Jangan lupa untuk selalu me-lap keringat yang menempel ditempat duduk setelah berolahraga. Jika Hard Rockers merasa risih menduduki bekas keringat orang lain, begitu pula mereka. Caranya, selalu siapkan gunakan handuk kecil, untuk menyeka keringat atau juga bisa sebagai alas duduk.

Waspada beban berat – Perhatikan sekeliling sebelum berlatih menggunakan barbel. Jika sudah selesai, taruh di tempat semula. Lebih baik membiarkannya terbaring di lantai daripada meletakkan alat dalam posisi berdiri.

Berbagi alat – Jangan pernah menyerobot orang lain yang masih menggunakan peralatan. Pasalnya, gym merupakan tempat umum, so jangan memonopoli layaknya milik pribadi.

Dilarang bau badan!– Merasa bau badan kamu tidak sedap? Maka, hindari orang lain jadi ill’feel dengan cara membawa baju cadangan, hindari memakai parfum sebelum olahraga, dan mandi hingga bersih setelahnya.

Sumber: esquire