Tips Dari Cina

1082
Tea-ct

Yuk dimulai dengan mengikuti tips-tips kesehatan dari negeri tirai bambu ini.

Budaya Tionghoa di Indonesia memang sudah masuk dari sejak lama, gak heran kalau ada hal-hal yang ikut ‘bercampur’ di kehidupan sehari-hari. Seperti salah satunya adalah tips-tips kesehatan yang bisa dilakukan masyarakat Cina kuno pda zamannya yang bisa diikuti, seperti:

1. Minum air putih yang banyak

Para dokter di Cina, menyarankan agar rajin minum air putih dan mencukupi kebutuhan air putih. Alasannya adalah agar kulit dan hati tetap sehat.

2. Menggunakan obat-obatan herbal

Dalam budaya Tionghoa, tumbuh-tumbuhan jadi sumber obat yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Nggak sedikit tumbuhan yang dipakai untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari kanker, mencegah penyakit hati, mencukupi kebutuhan oksigen dalam darah, menenangkan pikiran dan melindungi kulit. Salah satu tumbuhan obat yang terkenal adalah adaptogens, yang merupakan jenis jamur yang mampu menjaga keremajaan kulit dan mencegah keriput.

3. Munggunakan bubuk mutiara sebagai salah satu alternatif kecantikan (untuk cewek-cewek)

Penggunaan bubuk mutiara ini telah dikenal sejak lama oleh wanita Tionghoa sebagai sumber amino acid yang bisa meremajakan kulit serta menjaga kekencangan kulit, menyembuhkan luka dan mengatasi iritasi.

4. Rajin minum teh

Masyarakat Tionghoa suka banget mengonsumsi aneka jenis teh, seperti; teh oolong, teh hijau ataupun white tea. Teh disinyalir tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga mampu membantu menjaga berat badan.

Gimana Hard Rockers? Mudah untuk diikuti kan?

Selamat hari raya Imlek ūüôā