Tips Ketika Jogging

1256
HRFM Tips Jogiing

 

Jogging merupakan olahraga yang paling mudah dikerjakan. Tapi kita harus memerhatikan beberapa langkah aman ketika melakukan olahraga ini, lho. Pasalnya, apapun bisa terjadi dikala kita berolahraga, termasuk hal-hal yang tidak diingatkan. So, ada baiknya Anda perangai diri, meskipun saat berolahraga.

> Tandai diri Anda. Gunakan pakaian atau perlengkapan yang mampu memantulkan cahaya. Ini sangat penting, terutama bila Anda berlari di pagi atau malam hari yang minim cahaya, agar Anda terlihat oleh pengemudi yang melintas. Anda juga bisa menggunakan headlamp untuk menerangi jalan dan memberi tanda pada pengemudi kendaraan.

> Tentukan rute lari Anda. Sebelum berlari, tentukan rute yang akan dilewati. Jangan berlari pada rute yang banyak gangguan, seperti persimpangan jalan atau lampu merah, karena itu akan mengganggu mood berlari Anda. Akan lebih menyenangkan jika rute yang dilalui memungkinkan Anda untuk bertemu dengan teman-teman sehingga Anda dapat jogging bersama.

> Bawalah tanda pengenal. Lengkapi diri Anda dengan tanda pengenal, bawalah SIM atau KTP di dalam dompet, atau Anda dapat memberitahu rute Anda berlari kepada orang terdekat Anda, agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ada orang lain yang dapat membantu Anda.

> Tetap waspada. Kebiasaan mendengarkan musik menggunakan head phone akan membuat Anda kurang waspada ketika berlari. Anda tidak akan mendengar suara mobil atau orang-orang yang melintas, sehingga membahayakan diri Anda. Jika Anda tidak bisa berlari tanpa mendengarkan musik, kecilkan volumenya agar Anda tetap bisa mendengar keadaan di sekitar Anda.

Semoga tips ini bermanfaat buat Hard Rockers. Yang penting usahakan kita selalu berolahraga, agar tubuh sehat tanpa penyakit! << [teks: @karimyusrun | sumber: fitnessformen.co.id | foto: st1.thehealthsite.com]