Tips sukses silaturahmi ke camer

1184
0
Silaturahmi

Lebaran memang jadi waktu yang tepat untuk melakukan silaturahmi ke keluarga, sahabat, rekan kerja, bahkan camer.

Untuk kamu yang sudah beberapa tahun bersilaturahmi ke keluarga sang pacar pastinya sudah bisa menghadapinya. Namun, khusus untuk kamu yang baru pertama kali akan bersilaturahmi ke camer alias calon mertua, pastinya bingung, deg-degan, bahkan bikin panik!

Kesan pertama berkunjung ke keluarga pacar di hari yang spesial, pastinya kamu nggak boleh gagal atau memberikan kesan yang nggak baik.

Supaya sukses bersilaturahmi ke camer, kamu bisa ikuti beberapa tips di bawah ini!

1. Membawa makanan
Baik di hari yang spesial ini atau pun di kesempatan lain, sebaiknya kamu membawa buah tangan untuk camer kamu.

Buah tangan ini bisa bermacam-macam bentuknya lho! Bisa kue-kue kering khas Lebaran, cake, buah-buahan, atau bahkan makanan yang kamu masak sendiri. Itung-itung untuk mencuri hati sang camer supaya semakin diterima karena kamu jago masak!

2. Ramah dan memberikan pujian
Nggak mau dong, kamu dibilang sombong karena nggak bisa berbaur sama keluarga pacar. Bersikaplah ramah dan terbuka untuk momen-momen genting ini. Jangan lupa senyum dan nggak ada salahnya memberikan pujian yang masuk akal! Jangan lebay, nanti kamu malah dikira mengada-ngada.

Misalnya, puji makanan yang dibuat sang ibu, atau kue-kue yang dihidangkan. Hal ini juga bisa membuat kamu dinilai peduli dan menghormati hal-hal kecil dari sang camer.

3. Pintar mencari topik pembicaraan
Saat mengobrol jangan sampai kamu mati gaya karena bingung mau ngomongin apa! Coba cari celah di mana kira-kira kamu bisa ngobrol asik dengan sang camer.

Misalnya, nggak ada salahnya ngomongin hal yang lebih personal tentang camer, seperti hobinya atau kegiatan sehari-harinya, namun ingat yaa, jangan terlalu jauh karena bisa mengusik privacy camer kamu.

4. Sopan santun
Bukan hanya cara kamu bersikap, tapi kamu juga harus berpenampilan sopan saat mengunjungi keluarga camer.

Pakailah pakaian tertutup dan rapih, hindari pakaian terlalu sexy atau make up yang terlalu tebal. Intinya, jadi diri kamu sendiri.

5. Jangan terlalu fokus
Walaupun ini kali pertamanya kamu mengunjungi camer, jangan terlalu fokus kepada camer dan melupakan pacar kamu sendiri, atau bahkan sebaliknya.

Pastikan kamu tetap memberikan perhatian kepada pacar, namun juga tetap peduli dan mendekatkan diri kepada camer. Dengan begitu, mereka akan menilai kamu peduli dan memperhatikan sang pacar dan keluarganya.

Gimana, Hard Rockers? Intinya tetap jadi diri sendiri dan tampil apa adanya, karena dari situ kamu juga dapat melihat apakah mereka bisa menerima kamu dengan baik atau tidak. Good luck!

[teks Sekar Retno Ayu | foto hexjam.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ini daftar selebritis dengan bayaran tertinggi di 2017
Ferrari 812 Superfast akan segera meluncur di Indonesia!
Menyamar, Miley Cyrus dan Jimmy Fallon menyanyi di stasiun