Mau Valentine Nih, Pasangan yang Berantem, Ayo Baikan!

1682
atw-nail

Nggak terasa tahun 2015 sudah memasuki bulan kedua, Februari, yang biasa kita kenal sebagai bulan cinta. Pasti banyak pasangan-pasangan yang sudah menyiapkan hadiah untuk sang kekasih, yang akan diberikan pada hari Valentine nanti ya.

Nah, nggak cuma pas valentine saja dong, Hard Rockers akan baik dan harmonis dengan pasangan, tapi harus setiap hari. Namun, untuk Hard Rockers yang sedang punya masalah, coba deh diselesaikan baik-baik masalahnya lewat beberapa tips dibawah ini:

1. Duduk bersama di sofa empuk demi negosiasi

Sebuah studi dari Harvard University, tahun 2010 menyatakan bahwa orang yang duduk di atas kursi kayu keras akan membuat orang menjadi lebih tidak fleksibel, dibandingkan dengan orang yang duduk di sofa empuk dan nyaman, yang dapat meningkatkan mood positif seseorang. Rasa nyaman dari tempat di mana ia duduk, akan membuat seseorang bisa bernegosiasi lebih santai. So, kalau mau ngomong baik-baik sama pasangan, ajak duduk dulu ke sofa ya.

2. Gunakan kata “saya” dibandingkan “kamu”

Seorang terapis asal New York, Irina FIrstein mengatakan bahwa membuka percakapan dengan kata-kata “saya” akan menghindari lawan bicara merasa defensif

3. Ajak pasangan plahraga bareng

Selain dapat membuat badan menjadi sehat, berlari atau olahraga bersama pasangan dapat menjadi satu kegiatan menyenangkan, terlebih lagi bisa meringankan rasa amarah. Seorang terapis dan relationship expert, Rachel A Sussman juga menyatakan,“Afterwards, ask them if they want to talk about what’s going on or how they’ve been feeling,”

4. Ubah pernyataan menjadi pertanyaan/permintaan

Dibandingkan menggunakan kalimat: “Kamu selalu fokus ke hp kalau ngomong sama aku!”, lebih baik Hard Rockers mengganti dengan kalimat: “Bisa nggak ya kita punya waktu bebas dari hp, dan bisa ngobrol bareng?”

5. Hindari ber-argumen sebelum jam tidur

Hal ini akan membuat seseorang terus kepikiran, dan bisa bikin insomnia. Kalau kedua belah pihak nggak bisa tidur, masalah pasti nggak akan selesai. Karena mood masih berantakan. So, kalau mau ber-argumen besar, lebih baik siang dan bisa di kombinasikan dengan cara-cara lain di atas. [teks @chrissjee | foto Murad Osmann]