Trend Fashion VS Kesehatan

8836
going-a-musing-back-pocket-wallet

Tapi, sayangnya sejumlah trend fashion yang dimaksud bisa memberikan efek tersendiri (selain berefek pada kondisi dompet pribadi masing-masing, ya). Efek yang ditimbulkan dari sebuah trend fashion yang sedang merebak adalah munculnya gangguan pada kesehatan.

Nah, trend seperti apa yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan? Berikut list-nya:

1. Tas Besar dengan Tali Kecil

Tas besar memang dibutuhkan untuk menyimpan seluruh barang-barang yang nggak ingin ditinggalkan. Tapi sayangnya, tas besar, bisa menjadi penyebab keseimbangan otot terganggu. Selain itu, penggunaan tas besar dengan tali yang tidak sesuai akan membuat salah satu pundak posisinya lebih naik. Hal ini bisa menyebabkan postur tubuh jadi terganggu. Nggak cuma itu, terlalu sering menggunakan tas berukuran besar dengan tali kecil dapat menyebabkan otot-otot menjadi kaku, mudah terserang sakit kepala dan juga nyeri punggung.

2. Menyimpan Dompet Di Saku Celana Bagian Belakang

Meletakkan dompet tebal di saku celana bagian belakang bisa membuat otot pada bokong mengalami perubahan, dan bisa menghasilkan postur tubuh asimetris, ketidaknyamanan dan rasa sakit pastinya.

3. Celana Ketat

Bukan hanya celana, pakaian yang terlalu ketat ternyata dapat merusak keseimbangan dan mengganggu gerak tubuh. Hal tersebut tentunya berpengaruh pada postur tubuh. Efek yang ditimbulkan adalah, tulang belakang menjadi tidak lurus, saraf menjadi tertekan, dan infeksi jamur pada organ intim (untuk celana atau rok yang terlalu ketat)

4. Ikat Pinggang

Siapa yang sering mengencangkan ikat pinggang karena celananya takut kedodoran? Mulai sekarang, coba deh Hard Rockers mengurangi kebiasaan tersebut. Walaupun ikat pinggang memberikan siluet bentuk tubuh yang lebih ramping. Tapi memakainya dengan ukuran yang terlalu ketat, bisa memicu sejumlah gangguan saraf yang dapat menyebabkan rasa kebal pada kaki. Hal ini terjadi karena saraf cutaneus lateralis femoris, yang menyebabkan tekanan pada paha atas hingga kaki.

Jadi, mulai sekarang harus lebih berhati-hati ya, Hard Rockers. 

Sumber: huffington post