Yuk Jalan-Jalan !

969
hrfm walking

Seberapa sering sih Hard Rocker berjalan kaki selain berkeliling di sekitar kantor atau di dalam rumah? Banyak orang menghabiskan waktunya untuk berpergian kesuatu tempat dengan menggunakan kendaraan, bahkan ke suatu tempat yang dekat seperti mini market saja tidak jarang banyak yang menggunakan mobil atau motor, padahal itu dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Jalan kaki itu mengasikan, apalagi jika mengetahui alasan dan manfaat yang didapat dari berjalan kaki minimal 30 menit sehari, apa saja?

1. Berjalan kaki ternyata mampu membantu proses penurunan berat badan. Jadi, untuk Hard Rockers yang sedang menjalani program diet, jalan kaki bisa menjadi salah satu hal yang bisa membantu mempercepat proses tersebut, caranya dengan berjalan kaki dengan kecepatan stabil selama 30-45 menit sehari.

2. Stress akan hilang dan mereda jika berjalan kaki selama 30 menit sambil menikmati udara segar.

3. Jika banyak yang bilang jalan kaki dapat memperkuat tulang, itu sangat benar adanya. Berjalan kaki secara rutin selama 30 menit juga membantu memperlambat proses tulang keropos pada kaki dan baik untuk tulang punggung, kaki, dan pinggul.

4. Hard Rockers memiliki penyakit darah tinggi? Gak ada salahnya berjalan kaki. Disinyalir jalan kaki dapat menurunkan tekanan darah tinggi serta memperlancar sirkulasi darah dan memperkecil resiko serangan jantung.

5. Fitness expert punya pendapat kalau berjalan kaki lebih aman daripada lari, karena bermanfaat untuk lutut dan sendi. Orang yang rutin jalan kaki akan mengalami cedera kaki yang minim dibandingkan dengan olahraga lari.

Nah, mulai sekarang yuk “Jalan-Jalan” ! 

Sumber: freemagz.com, nextdesks.com