The Hobbit: The Desolation of Smaug

929
0
the-hobbit-the-desolation-of-smaug-banner-2

Film yang merupakan novel karangan JRR Tolkien terbitan George Allen & Unwin, September 1937 ini diangkat ke layar labar. Sama seperti pendahulunya, film ini juga bercerita tentang petualangan Bilbo. Namun kali ini ia berusaha untuk mencari tahu siapa Smaug, seekor naga ‘gila harta’. Para kurcaci yang dipimpin oleh Thorin, bersama-sama Bilbo Bagins dan Gandalf sang penyihir menuju ‘the lonely mountain’ untuk mengambil yang tersisa di Erebor, tanah kelahiran mereka.

Di tengah-tengah perjalanan mereka pun harus berpisah dengan Gandalf yang juga mengemban misi dari Galadriel. Perjalanan tersebut tidaklah mudah, Bilbo dan kawan-kawan harus melawan laba-laba raksasa di hutan Mirkwood. Gak cuma itu, mereka juga harus mengindari diri dari kejaran Orc. 

Sekuel kedua Hobbit ini bisa dibilang sebagai arena yang penuh tantangan untuk Bilbo. Karena tantangan tersebut, penonton dibuat penasaran dengan kelihaian Bilbo dalam mencuri, dan apakah dirinya berhasil untuk merampas kembali apa yang pernah diambil oleh Smaug.