10 Tokoh Indonesia yang Disentil Bjorka Lewat Tweetnya

42
10 Tokoh Indonesia yang Disentil Bjorka Lewat Tweetnya

Hard Rockers, sampai saat ini nama Hacker Bjorka terus menjadi pembicaraan netizen. Pasalnya, beberapa tokoh Indonesia “disentil” Bjorka melalui cuitan di Twitternya.

Hacker pembocor banyak data publik tidak hanya menyenggol tokoh Indonesia, Bjorka juga kerap melakukan doxing atau penyebaran data pribadi terhadap tokoh-tokoh tersebut. Kira-kira siapa saja yang “disentil” Bjorka di tweetnya? Simak ulasannya beriktu ini:

1. Menteri Komunikasi dan Informatika (Johnny G. Plate)

Bjorka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Johnny G.Plate ke-66 sekaligus melakukan doxing dengan melampirkan sejumlah data-data pribadi yang diduga milik Johnny, seperti NIK, nomor Kartu Keluarga, alamat, nomor telepon, nama anggota keluarga, hingga nomor vaksin.

“Kenapa Anda mengubah nomor telepon Anda menjadi nomor telepon kami pak? @PlateJohnny ? benarkah nomor Indonesia sudah tidak aman lagi digunakan?” tulis Bjorka.

2. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (Puan Maharani)

Masih berkaitan dengan ulang tahun, Bjorka ikut menyentil perayaan ulang tahun Ketua DPR RI Puan Maharani di ruang rapat paripurna saat masyarakat unjuk rasa atas kenaikan harga BBM tepat di luar gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/22).

“Apa kabar Bu @puanmaharani_ri? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM tepat di depan kantor Anda?” tulis Bjorka.

3. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Mahfud MD)

“how r u sir? are you sure no important databases is leaked? (bagaimana kabar Anda tuan? Yakin tidak ada data penting yang bocor?, red),” tulis Bjorka.

4. Kapolri (Listyo Sigit Prabowo)

Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga sempat disinggung Bjorka. Hacker itu mengaku bukan mengalihkan isu dari kasus Irjen Ferdy Sambo yang menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.

“Jika ada yang mengira saya di sini untuk mengalihkan kasus Sambo, saya bahkan tidak tahu siapa dia. Tapi saya akan membantu untuk membuat @ListyoSigitP dengarkan permintaan kalian,” ungkap Bjorka dalam cuitannya.

5. Menteri BUMN (Erick Thohir)

“Apa kabar Pak @erickthohir? Anda harus bekerja daripada berkeliling melakukan hal-hal yang tidak penting. Percayalah, Anda tidak akan pernah menjadi presiden, jangan buang waktu Anda. Apakah Anda tidak peduli dengan harga bahan bakar saat ini?” tulis Bjorka.

6. Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian)

“Bagaimana kabarmu? @titokarnavian? banyak orang bertanya kepada saya tentang kasus sambo. tapi karena sambo itu orangmu, saya harap kamu punya cukup waktu untuk menjawab pertanyaan dari warga negara Indonesia,” tutur Bjorka.

7. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Bjorka turut menyolek Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Baru-baru ini, Luhut diduga mengalami doxing seperti tokoh lainnya.

“gm sir @luhut_binsar,” kicau dia.

8. Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan)

“Have you solved the problem of flooding and traffic jam sir? because Jakarta is not only sudirman and thamrin, (sudahkah Anda menyelesaikan banjir dan macet, tuan? karena Jakarta bukan hanya sudirman dan thamrin, red),” tulis dia.

9. Ketua PSSI (Mochamad Iriawan)

“Gm sir. how does it feel to be close friends with gambling bosses? (Selamat pagi Pak. Bagaimana rasanya menjadi teman dekat bos judi?, red)” kata Bjorka di grup barunya pada Selasa (13/9/22) pagi.

10. Denny Siregar (Aktivis Media Sosial)

“Hai @Dennysiregar7. Bagaimana rasanya hidup menggunakan uang pajak dari orang Indonesia tapi malah menggunakan internet untuk mempolarisasi orang?” kata Hacker yang diketahui berlokasi di Polandia.

Baca Juga: Dubai Akan Bangun Resor Super Mewah Menyerupai Bulan

Bagaimana tanggapan lo Hard Rockers soal Hacker Bjorka?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto