3 Fakta Menarik Album Terbaru Beyonce “Renaissance”

34

Akhirnya setelah dinanti-nantikan oleh penggemar, Beyonce resmi merilis album terbarunya bertajuk “Renaissance”. Ada beberapa fakta menarik mengenai album “Renaissance” milik Beyonce ini.

Kolaborasi

Dalam proses produksi Renaisseance, akan ada banyak kolaborasi Beyonce dengan beberapa musisi ternama. Beyonce mengajak Drake, JAY Z, Pharrell Williams, The-Dream, Raphael Saadiq dan musisi lainnya dalam lagu-lagu di album Renaisseance.

Album Bocor Sebelum Rilis

Album Renaisseance sebelumnya sempat bocor ke publik menjelang perilisannya. Beyonce pun angkat bicara terkait masalah ini dalam akun Instagramnya.

Di satu sisi, Beyonce mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang gak mendengar Renaissance secara ilegal serta membantu untuk menghentikan penyebarannya.

“Jadi albumnya bocor dan kalian benar-benar menanti sampai waktu rilisnya sehingga kita bisa menikmatinya bersama. Aku belum pernah melihat yang seperti ini, aku sangat berterima kasih atas cinta dan perlindungan yang kalian berikan,” ujar pelantun Halo itu.

Gak Ada Lagu Ballad

Di album Renaisseance milik Beyonce ini berisikan total 16 lagu. Namun, menariknya dalam 16 lagu tersebut gak ada lagu ballad atau mellow. Padahal, Beyonce sendiri terkenal dengan lagu-lagu ballad-nya.

Beyonce lebih menunjukan nuansa dance-able dalam setiap lagu di album Renaisseance. Salah satu lagu upbeat di album Renaisseance adalah lagu Energy.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah