3 Ramalan Elon Musk yang Berujung Jadi Kenyataan

137
3 Ramalan Elon Musk yang Berujung Jadi Kenyataan

Sebagai Bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk kerap kali memprediksi tentang perubahan yang akan terjadi di masa depan. Menariknya, beberapa diantara ramalan dari Elon Musk ini menjadi kenyataan.

Pemikiran dari tokoh ternama terutama di bidang teknologi memang satu tingkat lebih maju dibanding masyarakat pada umumnya. Termasuk salah satunya Elon Musk yang menciptakan mobil listrik yang dirancang untuk kebutuhan berkendara manusia di masa depan.

Dalam pembicaraannya, Elon Musk sering juga memprediksi mengenai dunia teknologi ke depannya. Bahkan, ada sejumlah ramalan dari Elon Musk yang saat ini sudah dirasakan keberadaannya.

Kecerdasan Buatan

3 Ramalan Elon Musk yang Berujung Jadi Kenyataan

Saat ini artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sudah marak ada dimana-mana, seperti contohnya pendeteksi atau pengenalan wajah. Namun, ternyata hal ini sudah diprediksi oleh Elon Musk sejak tahun 2014 lalu

Elon Musk kala itu berucap bahwa butuh waktu 5-10 tahun bahwa artificial intelligence (AI) akan menguasai keseharian manusia dan dapat membahayakan di satu sisi.

“Harap dicatat bahwa saya biasanya super pro-teknologi, dan tidak pernah mengangkat masalah ini sampai beberapa bulan terakhir. Ini bukan kasus cari sensasi tentang sesuatu yang saya tidak mengerti,” kata Musk mengutip CNBC.

Wisata Luar Angkasa

3 Ramalan Elon Musk yang Berujung Jadi Kenyataan

Elon Musk pernah mengatakan di Code Conference 2021 bahwa ia memiliki tujuan untuk membangun manusia yang multiplanet alias bisa berpindah dari satu planet ke planet lain. Terbukti para pengusaha kaya pun saat ini sudah mulai bergantian untuk saling berwisata luar angkasa.

Mantan CEO Amazon dan pendiri perusahaan Blue Origin, Jeff Bezos telah berhasil terbang ke luar angkasa menyusul Miliarder asal Inggris, Sir Richard Branson yang sebelumnya juga sukses terbang di luar bumi.

Cryptocurrency Tidak Bisa Dihabisi

3 Ramalan Elon Musk yang Berujung Jadi Kenyataan

Pada Code Conference 2021, Elon Musk mengungkapkan bahwa Cryptocurrency gak mungkin hancur. Hal ini bisa dibilang sejalan dengan popularitas mata uang yang kian meningkat, membuatcryptocurrency tidak akan kemana-mana untuk saat ini.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah