3 Tips Tidur Aman di Mobil Saat Mudik

216
3 Tips Tidur Aman di Mobil Saat Mudik

Menjelang mudik lebaran, pasti banyak dari lo Hard Rockers yang pulang ke kampung halaman. Bagi yang menaiki kendaraan pribadi, harus berhati-hati saat akan tidur ketika melakukan mudik.

Apabila mudik menempuh perjalanan hingga berjam-jam atau bahkan berhari-hari, sebaiknya beristirahat dengan tidur dalam mobil. Terdapat beberapa trik yang bisa lo lakukan agar aman tidur dalam mobil saat perjalanan mudik lebaran.

Parkir di Tempat Aman

3 Tips Tidur Aman di Mobil Saat Mudik

Carilah tempat parkir untuk berkendara yang aman ketika ingin beristirahat tidur dalam mobil. Diusahakan cari tempat parkit atau tempat-tepat keramaian, seperti masjid, restoran, SPBU, mini market, dan rest area.

Hindari tempat yang sepi dan jauh dari keramaian. Hal tersebut dapat membuat tidur lo gak bakal nyenyak.

Buka Sedikit Jendela

3 Tips Tidur Aman di Mobil Saat Mudik

Apabila tidur cukup lama di mobil, jendela haruslah dibuka sedikit. Dengan dibukanya jendela akan membuat terjadi pergantian udara.

Namun begitu, jangan dibuka semua pintu jendela mobil. Cukup satu jendela dibuka namun sedikit saja, diusahakan tidak melebihi dua jari.

Baca Juga: Elon Musk Lebarkan Sayap, Bikin Perusahaan Artificial Intelligence

Matikan Mesin dan AC

3 Tips Tidur Aman di Mobil Saat Mudik

Salah satu hal yang juga wajib diperhatikan apabila ingin istirahat di mobil adalah matikan mesin dan AC. Sebab, sudah banyak korban yang meninggal akibat ertidur di mobil dalam keadaan mesin dan AC menyala.

Apabila keadaan mesin dan AC menyala akan menimbulkan racun gas monoksida. Hal tersebut dapat membahayakan tubuh, apalagi dalam posisi tertidur.

LEAVE A REPLY