4 Hal yang Wajib Diomongin Sebelum Nikah

60

Hard Rockers, apa lo lagi di kondisi mau melangkah ke jenjang pernikahan? Sebelum menuju ke fase pernikahan, alangkah baiknya persiapkan segala hal yang mesti dilakukan agar gak terjadi hal yang gak diinginin ketika sudah menikah.

Berikut ini empat hal yang wajib lo omongin dengan pasangan lo sebelu memutuskan untuk menikah.

Ekspetasi

Dalam hal komitmen maupun seksual, lo dan pasangan harus bisa terbuka dengan apa yang kalian harapkan di pernikahan nantinya. Jangan baru dikeluarkannya ketika sudah berumah tangga.

Keterbukaan akan membuat lo nantinya bisa mengerti sifat dari pasangan lo. Selain itu, kalian juga bisa menentukan langkah apa yang ingin dilakukan setelah menikah.

Kesehatan

Salah satu hal yang kadang luput ketika ingin menikah adalah berbicara mengenai masalah kesehatannya masing-masing. Background kesehatan harus dibicarakan untuk mengetahui hal apa saja yang harus dicegah atau diobati.

Sewaktu-waktu jika pasangan lo ada apa-apa setelah menikah, lo sudah tau bagaimana harus menanganinya.

Childood Trauma

Hampir semua orang pasti memiliki trauma di masa lalunya. Hal ini harus dibicarakan oleh pasangan sebelum menikah supaya ketakutan ini gak jadi penghambat sewaktu-waktu lo berduaan sama doi.

Begitu nikah, akan banyak waktu yang dihabiskan bersama. Segala ketakutan yang melatar belakangi pasangan harus diketahui supaya gak terulang.

Baca Juga: Nama Indonesia Disebut di Album Terbaru Red Hot Chili Peppers

Keuangan

Banyaknya perpisahan yang terjadi ketika sudah berumah tangga kebanyakan karena perkara uang. Wajib lo obrolin bersama pasangan terkait bagaimana mengatur keuangan.

Kalau berumah tangga hanya mengandalkan cinta doang, gak bakal seimbang nantinya. Perlu menata dengan baik mengenai keuangan atau pembagian tugas antara suami dan juga istri.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah