4 Skill Bahasa Asing yang Banyak Ditemukan Di Dunia Kerja, Selain Bahasa Inggris

119
4 Skill Bahasa Asing yang Banyak Ditemukan Di Dunia Kerja

Siapa bilang bahasa asing dalam dunia kerja hanyalah mengutamakan kemampuan bahasa Inggris semata? Saat ini dibeberapa perusahaan menambah kualifikasi dalam bahasa lainnya yang menjadi nilai plus bagi para pelamar pekerjaan.

Kemampuang bahasa asing yang dimiliki oleh pelamar pekerjaan menjadi suatu kewajiban dalam melamar pekerjaan saat ini. Pasalnya, kini perusahaan-perusahaan asing yang berdiri di Indonesia, lebih mengutamakan kepada karyawan yang mengerti budaya bahasa asing mereka sebagai komunikasi dalam bekerja.

Gak perlu cemas Hard Rockers, berikut ini empat bahasa asing yang banyak ditemukan dan perlu lo pelajari dasar-dasarnya dalam dunia pekerjaan selain bahasa Inggris.

Bahasa Mandarin

4 Skill Bahasa Asing yang Banyak Ditemukan Di Dunia Kerja

Pelamar kerja yang memiliki kemampuan bahasa Mandarin sekarang-sekarang ini cukup banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan asal China yang membuka bisnis di Indonesia. Sama halnya seperti bahasa Inggris, menguasai bahasa Mandarin bisa dibilang memiliki nilai jual tinggi dalam suatu perusahaan. Apalagi bahasa Mandarin merupakan bahasa paling populer kedua di dunia setelah bahasa Inggris.

Saat ini pun penutur bahasa Mandarin pun semakin banyak dibutuhkan dalam dunia kerja. Terlebih, banyaknya para pengusaha dari China di Indonesia yang gak bisa bahasa Indonesia dan Inggris membutuhkan sekali orang yang memiliki skill bahasa Mandarin.

Bahasa Spanyol

4 Skill Bahasa Asing yang Banyak Ditemukan Di Dunia Kerja

Siapa sangka ternyata bahasa Spanyol hampir sangat penting untuk digunakan mengingat sebagian besar negara di dunia memakai bahasa Spanyol dalam kesehariannya. Bahkan, bahasa Spanyol merupakan bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di dunia dan dituturkan dalam kapasitas resmi di 20 negara.

Hal ini tentunya membuka peluang kerja lebih besar dalam memiliki kemampuan bahasa Spanyol. Apalagi juga banyak organisasi internasional menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa resmi seperti PBB, Uni Eropa dan WTO.

Bahasa Jepang

4 Skill Bahasa Asing yang Banyak Ditemukan Di Dunia Kerja

Seperti yang udah kita tahu Hard Rockers, banyaknya perusahaan asal Jepang di Indonesia yang bergerak di dunia teknologi hingga otomotif, membuat bahasa Jepang memiliki prospek menjanjikan di dunia pekerjaan. Kalau misalkan lo bekerja di perusahaan Jepang, disaranin lo juga harus menguasai bahasa Jepang.

Gak cuma itu, dengan skil bahasa Jepang, peluang lo untuk bekerja di negeri Sakura pun akan semakin besar. Dikarenakan di negara Jepang sendiri, orang-orang disana jarang yang lancar dalam berbahasa Inggris dan hanya dapat mengandalkan bahasa Jepang.

Bahasa Korea

4 Skill Bahasa Asing yang Banyak Ditemukan Di Dunia Kerja

Ditengah maraknya industri teknologi serta hiburan yang kian maju di Korea Selatan, membuat bahasa Korea sangat dibutuhkan di jaman sekarang. Apalagi banyak anak-anak muda yang sudah mempelajari bahasa Korea dari drakor atau lagu-lagu Korea.

Negeri Korea juga sangat diminati banyak orang dalam hal karier. Hal ini tentunya dikarenakan sedang meningkatnya industri hiburan di Korea itu sendiri yang menjalar hingga ke seluruh dunia.

Baca Juga: Cek Yuk Penginapan di Lombok untuk Nonton MotoGP!

Kira-kira bahasa asing apa yang pengen banget lo kuasai selain bahasa Inggris, Hard Rockers?

 

Penulis: Rifqi Fadhillah