5 Band Yang Gunakan Instrumen Aneh Di Lagunya, Dari Gergaji Mesin Hingga Tong Minyak

178
0
Band Yang Gunakan Instrumen Aneh Di Lagunya

Instrumen seperti gitar, drum atau piano merupakan instrumen yang biasa digunakan musisi ketika merekam sebuah lagu. Namun, hal berbeda pernah dilakukan beberapa musisi yang menggunakan alat musik aneh pada lagu mereka.

Eksperimen pernah dilakukan oleh beberapa musisi ternama untuk membuat lagu mereka berbeda dari yang lain. Tidak tanggung-tanggung, alat seperti gergaji mesin, bor hingga tong minyak pernah digunakan ke dalam karya mereka.

Siapa saja band yang pernah menggunakan alat musik aneh pada lagunya? Berikut ulasannya!

Soundgarden

Kalau Lo perhatikan lagu dari Soundgarden berjudul “Spoonman” terlihat pada bagian intro mereka memasukan bunyi-bunyian dari suara sendok. Selain itu, musik dari suara sendok ini juga dipadukan dengan instrumen lainnya seperti drum, bass dan gitar di beberapa bagian lagu.

Eksperimen ini dilakukan soundgarden terinspirasi dari seniman jalanan di kota seattle yang membuat ritme musik menggunakan sendok.

Pink Floyd

Jika Hard Rockers perhatikan dengan seksama di lagu Shine On You Crazy Diamond milik Pink Floyd, terdapat bebunyian aneh yang ternyata berasal dari gelas kaca. David Gilmour menggunakan gelas anggur untuk menciptakan bunyi dentingan unik ala rock progresif.

Slipknot

Dalam sebuah acara live pertunjukkan di Quebec City,Canada 2016, Slipknot memakai instrumen tong minyak yang digunakan di lagu mereka.

Jackyl

Band Jackyl memberikan nuansa yang berbeda di lagu mereka berjudul “The Lumberjack” dengan menghadirkan musik bising dari raungan gergaji mesin.

Mr. Big

Biasanya pemain gitar menggunakan pick untuk memetik senar, namun berbeda yang dilakukan oleh sang gitaris dari Mr. Big di lagu Daddy, Brother, Lover, Little Boy [The Electric Drill Song] yang menggunakan bor. Hal ini sering dilakukan oleh Paul Gilbert saat tampil bersama dengan Mr. Big.

Baca Juga : SMA Vs Sekarang Versi Selebriti Hollywood

Siapa lagi kira-kira band yang menggunakan instrumen aneh di lagu mereka?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah