5 Film Superhero Indonesia yang Tayang di Tahun 2022

226
5 Film Superhero Indonesia yang Tayang di Tahun 2022

Industri perfilman di Indonesia kini telah berkembang mengikuti jejak industri Hollywood dengan menghadirkan sejumlah film superhero. Di tahun 2022 ini ada sejumlah film serta serial superhero yang akan meramaikan industri perfilman di Indonesia.

Setelah kesuksesan film superhero Indonesia “Gundala” yang dirilis pada tahun 2019 lalu, kini banyak superhero-superhero dari Tanah Air yang akan bermunculan. Indonesia memiliki Jagat Sinema Bumilangit dalam memproduksi film-film superhero layaknya seperti Marvel dengan Marvel Cinematic Universe atau DC dengan DC Extended Universe.

Terdapat 5 film dan serieal superhero Indonesia yang akan tayang di tahun 2022 ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Satria Dewa: Gatotkaca

Teaser film Satria Dewa: Gatotkaca baru saja dirilis oleh rumah produksi Satria Dewa Studio. Film superhero lokal ini akan menyajikan tata visual yang modern dan visual effect yang dikerjakan seperti layaknya film-film animasi berskala Internasional dan akan ditayangkan pada bulan Juni 2022 nanti.

Film Satria Dewa: Gatotkaca merupakan film Indonesia pertama yang memiliki ekosistem yang lengkap dari MOBA game. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo serta dibintangi sejumlah bintang ternama seperti  Omar Daniel, Yasmin Napper, Edward Akbar dan artis lainnya.

Sri Asih

Deretan Film Superhero Indonesia yang Akan Dirilis Tahun 2022

Jagat Sinema Bumilangit akan meramaikan film superhero Indonesia di tahun 2022 dengan menghadirkan “Sri Asih” yang diadaptasi dari komik Bumilangit lain karya R. A. Kosasih yang berjudul Sri Asih. Sri Asih diperankan oleh Pevita Pearce, Nani Wijaya alias Sri Asih adalah reinkarnasi Dewi Sri yang kekuatannya setara dengan 250 pria dewasa.

Direncanakan awalnya film Sri Asih untuk rilis pada tahun 2020, namun karena pandemi film ini harus ditunda. Sri Asih dipastikan akan tayang di tahun 2022 ini.

Virgo and The Sparklings

Deretan Film Superhero Indonesia yang Akan Dirilis Tahun 2022

Jagat Sinema Bumilangit juga akan merilis film superhero Virgo and The Sparklings pada tahun 2022 ini. Film tersebut diadaptasi dari komik ciptaan Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Film Virgo and The Sparklings menceritakan tentang superhero muda bernama Riani alias Virgo (Adhisty Zara) yang memiliki kemampuan untuk menghilang dan menembakan proyektil api dari tangannya. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Satine Zaneta, Bryan Domani, Mawar Eva de Jongh, Rebbeca Klopper, Indah Kusuma, dan lainnya.

Tira

Deretan Film Superhero Indonesia yang Akan Dirilis Tahun 2022

Kali ini ada serial superhero yang akan dirilis oleh Jagat Sinema Bumilangit berjudul “Tira”. Serial “Tira” mengisahkan tentang superhero wanita bernama Susie alias Tira (Chelsea Islan) yang bisa memanggil sembilan roh naga iblis untuk membantunya dalam menumpas kejahatan

Serial Tira diproduksi oleh Screenplay Production dan diproduseri langsung oleh Joko Anwar. Serial Tira akan tayang pada tahun 2022 ini.

Sakti

Deretan Film Superhero Indonesia yang Akan Dirilis Tahun 2022

Serial tentang superhero selajutnya yang akan hadir di tahun 2022 ini adalah “Sakti”. Serial ini diadaptasi dari Skylar Comics berjudul sama dengan disutradarai oleh Agus H. Mawardy.

Serial superhero “Sakti” akan diperankan oleh Donny Alamsyah dyang akan memiliki kemampuan healing factor serta bisa memancarkan api dari rambut. Serial ini akan tayang secara eksklusif di saluran streaming lokal STRO.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah