Akui Sempat Terinspirasi, Kini The Weeknd Wujudkan Kolaborasi Dengan Swedish House Mafia

381

Pada Agustus lalu, The Weeknd mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi oleh Swedish House Mafia dalam mengerjakan album terbarunya yang bakal dirilis nanti. Hal itu dispekulasikan menjadi awal terjadinya kolaborasi antara The Weeknd dengan Swedish House Mafia.

Awalnya memang keduanya diisukan akan melakukan kolaborasi untuk projek musik terbaru. Tapi kini isu tersebut sudah terjawab, The Weeknd dan Swedish House Mafia sama-sama membocorkan hasil kolaborasi antar keduanya.

Dalam media sosial keduanya, The Weeknd dan Swedish House Mafia sama-sama memposting sebuah potongan video musik kolaborasi terbaru keduanya. Dalam postingannya The Weeknd menandai Swedish House Mafia. Sebaliknya, band asal Swedia tersebut menandai The Weeknd dalam postingannya.

Sudah bukan teka teki lagi kolaborasi antar keduanya. Mengapa disebut sebuah teka teki, karena sebelum resmi keduanya mengumumkan kolaborasi terbarunya, The Weeknd sempat berbicara jika dirinya akan mengandeng musisi EDM dalam album barunya. Apa yang disebut The Weeknd sesuai dengan aliran musik yang dibawakan oleh Swedsih House Mafia.

Gak hanya itu kolaborasi keduanya dikabarkan karena hubungan satu manajemen yang sama. Swedish House Mafia kini berada di bawah naungan SAL&CO/Maverick. Sementara The Weeknd pun juga sama, artis dengan nama asli Abel Makkonen Tesfaye itu dinaungi oleh manajemen yang dimiliki Sal Slaiby ini.

Namun kini keduanya belum mengabarkan judul apa yang tepat untuk projek bersama itu. Dan kepastian musik tersebut akan menjadi bagian The Weeknd atau bagian Swedish House Mafia atau lagu menjadi milik keduanya belum ditentukan.

Sebab antara The Weeknd dan Swedish House Mafia sama-sama lagi disibukan dengan projekan masing-masing.

Setelah vakum selama Sembilan tahun Swedish House Mafia kini lagi mempersiapkan album terbarunya berjudul “Paradise Again”. Diperkirakan album tersebut rampung pada waktu dekat ini meski band beranggotakan Axwell, Sebastian Ingrosso dan Steve Angello itu belum memastikan tanggal resminya.

Baca Juga : Netflix Tunjuk Gal Gadot Bintangi Projek Film Heart of Stone

Sementara The Weeknd pun lagi terpaku dalam merilis albumnya, yang dikatakan The Weeknd bahwa album tersebut akan selesai pada akhir bulan ini. Jika albumnya selesai, The Weekend masih akan disibukkan dengan projekkan diluar musik, kini musisi pembawa lagu “Can’t Feel My Face” itu sedang mengerjakan serial bersama HBO yang berjudul “The Idol”. Ia ditunjuk sebagai pemain sekaligus penulis skenarionya.

 

Penulis: Raihan Aulia