Anak John Lennon Akhirnya Nyanyikan Lagu ‘Imagine’ Setelah Melihat Tanda Akhir Dunia

168
Anak John Lennon Akhirnya Nyanyikan Lagu 'Imagine' Setelah Melihat Tanda Akhir Dunia

Anak dari John Lennon, Julian Lennon akhirnya mau menyanyikan lagu dari ayahnya berjudul ‘Imagine’ dalam Youtube miliknya. Julian Lennon mengungkapkan alasan ia menyanyikan lagu ‘Image’ karena hatinya tergugah melihat perang yang terjadi di Ukraina yang mengisyaratkan akhir dunia.

Siapa yang gak mengenal karya abadi yang sangat fenomenal dari mendiang John Lennon berjudul ‘Imagine’. Lagu yang dirilis tahun 1971 ini sering kali dijadikan sebagai seruan untuk perdamainan di masa perang atau konflik.

Anak John Lennon Akhirnya Nyanyikan Lagu 'Imagine' Setelah Melihat Tanda Akhir Dunia

Melihat situasi perang yang saat ini dialami oleh Ukraina, Julian Lennon pun merasa terpanggil. Ia pun akhirnya mempersembahkan lagu milik ayahnya berjudul ‘Image’ untuk memberikan semangat kepada para korban perang di Ukraina.

“Perang di Ukraina adalah tragedi yang tak terbayangkan… Sebagai manusia, dan sebagai seniman, saya merasa terdorong untuk merespons dengan cara yang paling signifikan yang saya bisa.” tulis Julian Lennon dalam deskripsi di Youtube.

“Jadi hari ini, untuk pertama kalinya, saya menampilkan lagu Ayah saya, IMAGINE.” tambahnya.

Meski begitu, rupanya lagu hit dari John Lennon tersebut belum pernah dinyanyikan oleh sang anak, Julian Lennon kepada publik. Julian membayangkan bahwa perang di Ukraina merupakan tanda-tanda akhir dunia. Untuk itulah lagu ‘Imagine’ ditunjukkan sebagai pemberi pesan kedamaian.

“Mengapa baru sekarang setelah bertahun-tahun? Saya selalu mengatakan, bahwa satu-satunya saat saya akan mempertimbangkan untuk menyanyikan ‘IMAGINE’ adalah jika itu adalah ‘Akhir Dunia’.” ucap anak John Lennon tersebut.

“Tapi juga karena liriknya mencerminkan keinginan kita bersama untuk perdamaian di seluruh dunia. Karena di dalam lagu ini, kita dibawa ke sebuah ruang, di mana cinta dan kebersamaan menjadi kenyataan kita, jika hanya untuk sesaat.” lanjutnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah