Andrew Garfield Rela Puasa Seks & Makan Demi Film Ini

86

Menjadi aktor tentunya diperlukan sebuah perjuangan untuk mendalami peran dalam karakter film yang akan dibintangi. Hal ini dirasakan oleh Andrew Garfield yang harus rela puasa seks dan makan demi mendalami perannya.

Andrew Garfield bercerita ketika berperan sebagai pendeta Jesuit di abad ke-17 dalam film misionaris tahun 2016, Silence. Cara unik dilakukan oleh Andrew Garfield dengan mengharuskannya untuk gak boleh melakukan aktivitas sex selama beberapa waktu supaya aktingnya maksimal.

“Saya memiliki pengalaman spiritual yang luar biasa. Saya melakukan banyak latihan spiritual setiap hari, saya menciptakan ritual baru untuk diri saya sendiri. Saya puasa selama enam bulan, dan banyak berpuasa, karena saya dan Adam harus menurunkan banyak berat badan,” kata Andrew Garfield pada podcast WTF with Marc Maron.

Mantan kekasih Emma Stone itu mengaku sempat kewalahan karena puasa seks yang ia jalani. Meski begitu, pengalaman ini menjadi sangat berharga untuknya dalam mendalami sebuah peran.

“Itu sangat keren, kawan. Saya memiliki beberapa pengalaman trippy yang cukup liar karena kelaparan akan seks dan makanan pada waktu itu,” ujarnya.

Berkat metode aktingnya ini, Andrew Garfield pun mendapat nominasi Oscar sebagai aktor terbaik pada 2017.  Andrew berperan sebagai Sebastio Rodrigues dalam ‘Silence’.

“Ini sebenarnya hanya tentang hidup jujur? Dalam keadaan yang dibayangkan, dan menjadi sangat baik kepada kru secara bersamaan, dan menjadi manusia normal, dan mampu menjatuhkannya saat Anda membutuhkannya dan tetap berada di dalamnya saat Anda ingin tinggal di dalamnya,” ucap aktor berusia 39 tahun itu.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah