Android Rasa Coklat

801
0
hrfm android-kitkat

Begitu kira-kira tagline terbaru dari sistem terbaru Android yang merupakan kelanjutan dari Jelly Bean yang menggunakan versi Android 4.3. Android KitKat akan menggunakan versi Android 4.4 berbarengan dengan Android Google Nexus 5 terbaru dari Google. Seperti yang sudah diketahui nama-nama yang dipakai untuk sistem Android memang ear catchy banget, dari mulai Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, dan Jelly Bean.

Bahkan sebelumnya, gembar-gembor nama operating sistem Android terbaru akan dinamakan Android Key Lime Pie atau Android 5.0, tapi seiring dengan hebohnya berita tentang camilan coklat ini, kabar tersebut pun hilang begitu aja.

Kenapa KitKat yang diambil untuk menamai Android, ceritanya pun unik. Para programmer atau coder di Google yang sedang bekerja pada tengah malam, sering ditemani cemilan keluaran Nestle ini. Salah seorang dari mereka mencetuskan agar menamai sistem mereka dengan menggunakan nama KitKat. Nggak pikir panjang, tim marketing dari Google dan Nestle langsung melakukan pertemuan untuk melakukan kerja sama. Dalam pertemuan kedua belah pihak ini, kepala pemasaran Nestle, Patrice Bula langsung menyetujui ide penamaan Android KitKat dalam kurun waktu kurang dari 1 jam.

Semoga aja OS terbaru dari Android ini memang sesuai sama yang diharapkan banyak orang.

Sumber: mashable.com, guardian.co.uk