Anti Ribet, Ini Riders Unik 4 Musisi Senior Indonesia

132

Belakangan ini riders atau permintaan ketika manggung dari musisi menjadi sorotan. Hal ini menyusul pemberitaan soal riders dari salah satu musisi yang terkenal sering meng-cover lagu, Tri Suaka, mulai dari rokok satu slop hingga pijat refleksi.

Riders ketika musisi tampil di suatu acara menjadi menjadi salah satu kewajiban yang harus ditaati oleh panitia penyelenggara. Ada beberapa musisi seniot yang memiliki riders unik, namun begitu gak menyusahkan panitia acara.

Berikut ini riders 4 musisi senior Indonesia ketika akan manggung.

Agnez Mo

Agnez Mo baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial mengenai riders atau permintaan untuk tampil dalam sebuah acara. Salah satu makanan khas Indonesia yang tak pernah luput ketika ia akan manggung adalah nasi padang.

Agnez Mo selalu mencantumkan makanan Nasi Padang dalam risers-nya ketika manggung. Hal ini diungkap Agnez Mo saat wawancara di Instagram TV Grammy @recordingacademy bertajuk ‘Herbal Tea & White Sofas’.

“Yang harus ada dalam riders-ku adalah Nasi Padang,” ujar Agnez Mo dalam wawancaranya.

“Jadi, Nasi Padang itu adalah makanan tradisional Indonesia dan saya sangat menyukainya. Hidangan itu bisa terdiri dari nasi merah atau nasi putih dengan lauk ayam dan beberapa gulai. Dan saya selalu mencantumkannya dalam riders-ku,” lanjut Agnez Mo.

Slank

Slank terbilang merupakan band legend di Indonesia yang lebih dari 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Terdapat permintaan khusus dari para personil Slank ketika akan manggung dalam suatu acara.

Permintaan tersebut adalah sekitar area panggung harus tersedia kawasan bebas asap rokok dalam radius 10 meter. Hal ini dikarenakan personil Slank, Bimbim dan Kaka sudah berhenti merokok dan mereka tidak mau terganggu oleh asap rokok.

Selain itu, permintaan berikutnya adalah sebuah cermin berukuran besar di belakang panggung. Hal tersebut digunakan oleh Bimbim untuk melihat penampilannya.

Glenn Fredly

Mendiang Glenn Fredly ternyata memiliki permintaan unik kepada panitia ketika akan mau tampil di suatu acara. Hal yang wajib ada dalam setiap penampilan dari Glen Fredly adalah handuk berwarna putih.

Tidak hanya itu, handuk berwarna putih ini pun harus berjumlah 10 buah. Hal tersebut sudah menjadi riders dari Glenn Fredly setiap akan mau manggung.

Raisa

Permintaan yang harus disiapkan oleh panitia penyelenggara ketika akan mengundang Raisa bisa dibilang cukup banyak. Diceritakan bahwa ketika akan manggung di suatu kota, daerah di sekitar hotel Raisa menginap sedang krisis air bersih, sehingga ia minta dibelikan galon aqua untuk dipakainya mandi.

Raisa juga pernah gak menyukai desain kamar hotel tempat ia menginap. Alhasil, ia minta kamar tersebut didekor ulang dengan nuansa ungu.

Selain itu, Raisa juga meminta backstage harus ber-AC, dengan 1 dus air mineral Aqua atau Nestle. Ditambah lagi dengan 24 kaleng Pocari Sweat, 5 botol teh botol less sugar, 5 botol Fatigon Hydro Kelapa Original, 15 pax Ultra Milk, 2 pax Oreo, 4 pax Lays rasa rumput laut. Lalu 2 bungkus permen Fisherman, 12 porsi makanan ringan, buah-buahan segar, 6 handuk kecil dan bersih, dan 5 tabung oksigen. Serta tidak boleh disediakan makan siang dengan makanan sekelas salah satu fast food restoran Jepang.

Penulis: Rifqi Fadhillah