Apple Garap Lensa Periskop untuk iPhone 15 Pro Max

344
Apple Garap Lensa Periskop untuk iPhone 15 Pro Max

Hard Rockers, Apple semakin mengembangkan fitur kameranya. Kali ini raksasa teknologi itu dikabarkan sedang menggarap lensa periskop.

Menariknya, melalui lensa periskop, nantinya iPhone 15 Pro Max memiliki kemampuan zoom seperti kamera DSLR.

Rumor iPhone 15 yang akan meluncur tahun ini juga dilengkapi periskop seperti dikatakan oleh analis Ming-Chi Kuo. Melansir GSM Arena, Kuo menyebut hanya iPhone 15 Pro Max lah yang akan dilengkapi dengan lensa periskop.

Apple Garap Lensa Periskop untuk iPhone 15 Pro Max

Kuo mengatakan, lensa periskop akan dilengkapi 6x pembesaran dan sensor 12 MP 1/3 inci plus penggeser stabilisasi sensor. Dengan begitu, enam kali pembesaran tersebut dua kali lipat lebih banyak daripada iPhone 13 Pro yang memiliki tiga lensa.

Namun pemasangan lensa periskop menjadi perdebatan, pasalnya membutuhkan kapasitas ruang yang lebih besar daripada lensa tele biasa. Menurut Kuo, Apple akan berusaha menyesuaikan hal tersebut dengan perangkat mereka.

Apple Garap Lensa Periskop untuk iPhone 15 Pro Max

Untuk keperluan kamera periskop ini, Apple menggandeng dua perusahaan yakni LG Innotek dan Jahwa Electronic. Menurut media Korea Selatan, The Elec, kedua perusahaan masing-masing akan menyuplai 70 persen dan 30 persen komponen untuk aktuator Optical Image Stabilisation (OIS).

Lebih lanjut, melansir Mac Rumours, lensa periskop bekerja menggunakan teknologi prisma atau cermin untuk membiaskan cahaya ke atas sensor lensa untuk tujuan pembesaran.

Baca Juga: Morbius dan Blonde Dominasi Razzie Awards 2023

Pada ponsel, mekanisme lensa seperti itu dibangun di bagian dalam ketimbang di luar seperti lensa zoom tradisional pada kamera DSLR.

Menarik kita nantikan apakah lensa periskop benar-benar akan terpasang di iPhone 15 Pro Max Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

LEAVE A REPLY