Apple Luncurkan MacBook Pro M2, Touch Bar Kembali Hadir!

117

Apple kembali meluncurkan produk terbarunya setelah dari perhelatan WWDC 2022. Produk baru tersebut adalah MacBook Pro yang ditenagai oleh chip terbaru Apple M2.

Setelah membuat publik heboh dengan merilis Macbook Air M2, Apple kini kembali meluncurkan MacBook Pro yang juga disematkan chipset M2. Menariknya, Macbook Pro M2 ini kembali menghadirkan touch bar di bagian atas keyboard.

“Dengan sistem pendingin aktifnya, MacBook Pro dirancang untuk mempertahankan kinerja profesional bagi mereka yang memiliki alur kerja yang lebih menuntut,” kata perusahaan dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, Apple sempat menghilangkan touch bar di Macbook Pro berukuran 14″ dan 16″ inch dengan chipset M1 Pro. Namun, di Macbook Pro M2 terbaru ini kembali dihiasi touch bar serta fitur Touch ID, port Thunderbolt 2X dengan dukungan USB 4, jack audio 3,5mm.

Dengan dukungan chipset M2 dalam Macbook Pro terbaru ini membuat gambar RAW di aplikasi seperti Affinity Photo, hampir 40 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, bermain game dengan grafis intensif seperti Baldur’s Gate 3 juga lebih cepat hampir 40 persen dibanding generasi sebelumnya.

Apple Luncurkan MacBook Pro M2

Terdapat dukungan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0 untuk konektivitas di MacBook Pro M2. Ditenagai baterai 58,2 watt-jam, yang membuat Macbook Pro M2 dapat menjalankan browsing web nirkabel hingga 17 jam dan pemutaran video hingga 20 jam.

Tersedia warna  warna Silver dan Space Grey untuk pilihan MacBook Pro 13-inci M2. Macbook terbaru ini dapat dipesan mulai 17 Juni di sejumlah negara dengan harga mulai dari USD 1.299 atau (Rp 19,1 juta) dan USD 1.199 (Rp 17,7 juta) untuk pelajar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah