Apple Selalu Tunjukkan Waktu Pukul 09.41 Saat Perilisan iPhone, Mengapa?

100

Hard Rockers, ada yang sadar gak setiap setiap perilisan produk Apple, pasti waktu jam selalu menunjukkan waktu pukul 09.41. Kira-kira ada yang tau alasannya kenapa?

Waktu yang selalu menunjukkan pukul 09.41 ketika setiap perilisan produk Apple ternyata merupakan waktu yang sangat bersejarah bagi Apple. Bagaimana gak, pukul 09.41 merupakan kali pertamanya iPhone generasi pertama diperkenalkan ke publik.

Setiap peluncuran serta iklan iPhone dalam layar lock screen, selalu menunjukkan waktu pukul 09.41. Gak hanya perilisan produk iPhone, Apple juga melakukan hal serupa pada gadget-gadget Apple lainnya, seperti salah satunya iPad.

Angka 09.41 ini merupakan tanggal di mana pendiri Apple, Steve Jobs resmi memperkenalkan iPhone generasi pertama untuk yang pertama kalinya. KEtika itu Steve Jobsmerilis iPhone generasi pertama dalam gelaran MacWorld di San Francisco.

Mantan senior Apple, Scott Forstall, mengatakan bahwa presentasi Steve Job ketika memperkenalkan iPhone pertama dimulai pukul 09.00 pagi. Durasi presentasi Steve Jobs dalama memperkenalkan iPhone dan iPad selama 40 menit sehingga pada 09.41 produk bersejarah Apple itu dirilis.

“Kami selalu mengatur sesi keynote iPhone dan iPad menjadi 40 menit. Setelah itu, kami akan menunjukkan produk secara resmi. Jadi, kami mengatur waktunya menjadi 9.41 pagi,” kata Forstall seperti dikutip Jumat, (6/5/2022).

Steve Jobs juga sempat mengatakan melalui live blog miliknya mengenai pukul 9.41 yang sangat bersejarah bagi Apple. Hal itu yang membuat Apple kini menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

“Dan Hari ini kami memperkenalkan tiga produk baru revolusioner. Yang pertama merupakan iPod dengan layar sentuh yang besar. Para hadirin sangat antusias. Kedua adalah ponsel revolusioner,” tulisnya.

Penulis: Rifqi Fadhillah