Apple Siapkan Rp110 Triliun untuk Beli Manchester United

20
Apple Siapkan Rp110 Triliun untuk Beli MU

Hard Rockers, belum lama ini Apple dikabarkan tengah menyiapkan dana sekitar Rp Rp110 triliun untuk membeli klub Manchester United.

Ketertarikan perusahaan raksasa teknologi itu muncul usai klub berjulukan The Red Devils dilaporkan akan dijual oleh pemiliknya, keluarga Glazer. Melihat kabar tersebut, Apple kemudian menjadi salah satu pihak yang bersaing untuk menjadi pemiliki baru klub MU.

Apple Siapkan Rp110 Triliun untuk Beli MU

Sebelumnya terdapat nama-nama seperti Elon Musk dan Conor McGregor yang berminat membeli MU. Kini, keluarga Glaze membuka harga penjualan MU di angka 5 miliar poundsterling atau sekitar Rp93,3 triliun.

CEO Apple Tim Cook dikabarkan berminat menjajaki kemungkinan pembelian klub yang sampai saat ini merupakan kolektor gelar terbanyak di pentas liga Inggris. Kabarnya, Apple tidak hanya sekedar membeli MU, mereka juga akan membangun Stadion Old Traford.

Stadion dengan julukan Theatre of Dream itu tergolong lawas dan membutuhkan perombakan guna bersaing dengan klub-klub lain. MU sudah berkandang di Old Trafford sejak 1910 dan renovasi serta penambahan 8.000 kursi dilakukan pada 2005 dan 2006.

Untuk melakukan renovasi, Biaya pembangunan stadion diperkirakan menembus angka 1 miliar poundsterling. Sekarang Apple harus bersaing dengan pengusaha Spanyol Armancio Ortega yang juga merupakan orang terkaya ke-19 di dunia.

Baca Juga: Konser Amal Metallica Akan Disiarkan Secara Live Streaming di YouTube

Bagaimana tanggapan elo Hard Rockers, MU lebih cocok dibeli oleh siapa?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto